JEMBER UPDATE NEWS

Tak Terima Di Pecat Sepihak, Pekerja Bangunan Orasi Di Depan Gerbang PT Imasco

Teks Foto:Warga Pekerja Saat Orasi Di Depan Gerbang PT Imasco Puger Jember. (Tix).
Jember,- Ratusan Pekerja kasar dari berbagai kecamatan Puger pada Kamis,(26/3/2020) pagi berorasi di depan Gerbang PT Imasco Puger.mereka datang bersama sama lantaran tidak terima atas perlakuan pihak PT Sinoma yang di nilai sepihak ketika melakukan PHK massal.

Menurut koordinator Massa Pekerja Kasar atau Bangunan bernama Ferri Asal Puger Wetan, Kecamatan Puger. "mereka kesini lantaran ingin kejelasan Nasib pekerja lain yang sudah tidak bekerja selama dua hari ini.dirinya juga membeberkan jika ini seperti membunuh pekerja lokal karena ketika kami tidak bekerja ternyata masih ada pekerja lain yang sampai sekarang bekerja dan jumlahnya ratusan"ucapnya.

Kalau memang itu di Lock Down terkait Virus Corona kenapa tidak Semua.,kenapa masih ada pekerja sampai detik ini dan itu membuat kami merasa di akali dan jika memang kami di pecat kami tuntut hak kami pesangon dan gaji kami jelas.,ini malah tidak ada jluntrunganya, ungkapnya.

Terlihat di lokasi Gerbang PT Imasco pihak perwakilan dari PT Sinoma dan warga yang berorasi saling otot sama sama menguatkan hak pembenaran dair masing masing kubu dan hal tersebut berjalan hingga hampir dua jam tidak ada titik temu karena pihak warga dan pihak PT tidak bisa langsung bertatap muka lantaran terhalang gerbang PT.

Tak selang beberapa pihak Mapolsek Puger datang ke lokasi PT Imasco yang berada di Puger Wetan dan ahirnya pihak Perwakilan pekerja di panggil untuk masuk di area POS penjagaan dan terlihat konsolidasi masih tarik ulur dari kedua belah pihak.,hingga siang ini masih belum ada kejelasan dan kepastian apa yang di lakukan antar kedua nya.

Warga yang terlibat langsung dalam kegiatan penyampaian aspirasi masih bertahan hingga saat ini menunggu kejelasan apa dan bagaimana selanjutnya nasib para pekerja Kasar di PT yang mereka naungi sekarang.

No comments