JEMBER UPDATE NEWS

Edarkan Narkoba Di Jember, 2 Pengedar Ditangkap Satreskoba Polres Jember

Foto : Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono Saat konferensi pers di Mapolres Jember. (Sd).
JEMBER UPDATE - Polres Jember terus melakukan pemberantasan peredaran Narkoba diwilayah kabupaten jember, Melalui jajarannya yaitu Sat Reskoba Polres jember berhasil menangkap para pengedar narkoba jenis pil ekstasi.

Dari penangkapan tersebut, Sat Reskoba berhasil menangkap 2 tersangka pengedar Narkoba antar kota yakni RFT (26) asal Banyuwangi dan MH (31) asal Denpasar Bali dengan barang bukti yang berhasil di amakan 68 butis ekstasi dengan berat bersih 31,06 gram.

Kepada wartawan, Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono yang didampingi Kasatreskoba Iptu Agung Joko Hariono dalam konferensi pers di Mapolres Jember menyampaikan, bahwa melalui jajarannya, pihaknya berhasil menangkap para tersangka tersebut, dari laporan masyarakat jika ada yang melakukan pesta Narkoba. “Keduanya kami tangkap, setelah adanya informasi dari warga, jika di tempat tersebut sedang digelar pesta narkoba dan dari RFT ini petugas menemukan 11 butir ekstasi, kemudian dilakukan pengembangan dan di kontrakannya ada MH warga asal Bali. Di sini petugas juga menemukan 57 butir ekstasi,” terangnya.

Selain itu, Kapolres Aris mengungkapkan bahwa pil ekstasi tersebut merupakan barang pesanan dari warga Jember. "Barang tersebut adalah sisa dari pelaku yang dijual di Surabaya, kemudian ada warga Jember yang pesan barang haram tersebut melalui online. Pelaku mengantarkannya ke Jember," ungkapnya.

Kedua tersangka pengguna dan pengedar narkoba itu dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun. (sd)

No comments