JEMBER UPDATE NEWS

DPC Rumah Jokowi Bantu Masyarakat Dalam Sensus Penduduk 2020

Foto : Petugas DPC Rumah Jokowi Saat menerima masyarakat untuk melakukan sensu penduduk. (Sd).
JEMBER UPDATE -Dalam mensukseskan sensus penduduk 2020, Dewan pengelola Cabang (DPC) Rumah Jokowi jember melakukan program kebaikan, yakni membantu masyarakat dalam pencatatan sensus penduduk tersebut. Dimana ini untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pendaftaran sensus penduduk.

Kegiatan membantu masyarakat tersebut, berlangsung di DPC Rumah Jokowi jl. Wr. Supratman IV jember pada, Sabtu (21/03/2020). Yang mana setelah melakukan pendaftaran sensus pendudk, masyarakat mendapatkan minum jamu tradisional khas presiden jokowi secara gratis.

Kepada wartawan, Ketua DPC Rumah Jokowi Jember Fendik Triyono menyampaikan bahwa pihaknya ingin memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui Gerakan Kebaikan. "Masyarakat di sekitar meminta kami untuk membantu warga dalam mengisi sensus penduduk secara online karena masih banyak warga yang belum melek teknologi," kata Fendik.

Selain itu, Fendik menjelaskan, Terkait wabah virus corona, dia juga menjelaskan bahwa melalui program yang sama pihaknya juga ingin kembali memasyarakatkan jamu.
Sebab, dia meyakini bahwa jamu merupakan minuman yang baik bagi tubuh dalam rangka menangkal virus corona. "Tidak hanya sosialisasi minum jamu, Rumah Jokowi juga mengajari cara membuat jamu. Dan ke depan kami rencanakan untuk sosialisasikan jamu dan Gerakan Kebaikan ini ke jalan-jalan," imbuhnya

Sementara itu, Hendy Siswanto salah satu pengusaha sukses asal Jember yang memberikan apresiasinya kepada Program Gerakan Kebaikan. Menurutnya, gerakan yang digagas Rumah Jokowi tersebut merupakan berkah bagi masyarakat Jember. "Karena mambawa pesan kebaikan dan Gerakan Kebaikan ini untuk semuanya," kata

Selain itu, Hendy juga memuji gerakan tersebut karena memiliki berbagai kegiatan positif untuk membantu masyarakat. Di antaranya adalah kegiatan membantu masyarakat untuk melakukan sensus penduduk secara daring dan sosialisasi minum jamu untuk menangkal virus corona.
"Ini adalah ide cemerlang dari Rumah Jokowi. Dan gerakan minum jamu ini adalah instruksi sekaligus kebiasaan Presiden Jokowi yang selalu minum jamu berbahan asli dari Indonesia," ujar dia.

Oleh sebab itu, Hendy berharap Rumah Jokowi dapat berkolaborasi dengan banyak pihak agar Gerakan Kebaikan lebih banyak memberikan manfaat kepada masyarakat.
"Apalagi untuk warga Jember," Pungkasnya. (sd).

No comments