JEMBER UPDATE NEWS

Bupati Jember Rakor Dengan Tim Satgas Covid - 19

Foto : Bupati Jember dr. Faida MMR saat Rapat Koordinasi Dengan Tim Satgas Covid - 19 di pendopo wahya wibawagraha. (Sd).
JEMBER UPDATE - Pemerintah kabupaten jember terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus covid - 19 atau corona. Dimana dalam hal ini, Bupati Jember dr.Faida MMR berkoordinasi dengan tim satgas covid - 19 untuk mengevaluasi tembahan dalam penanganan pencegah virus tersebut.

Rapat koordinasi yang berlangsung di ruang tamyaloka pendopo wahya wibawagraha pada, Rabu (18/03/2020) siang.

Bupati jember dr.Faida MMR menyampaikan, bahwa hari ini dirinya lakukan rapat koordinasi dengan tim satgas guna mengevaluasi penanganan pencegahan virus corona, yang mana sebelumnya lewat komunikasi melalui grup sosmed, hari ini dikumpulkan semua. "Iya kita kan kembali berkumpul dengan satgas covid-19 kabupaten jember sambil mengevaluasi, karena sehari hari kita sudah sehari berkoordinasi penuh melalui grup whattshap," Ungkapnya.

Selain itu, Bupati Faida MMR menjelaskan, Selain evaluasi dan koordinasi, rakor tersebut juga membagi tugas serta tambahan untuk supir ambulan dalam membawa pasien Orang Dalam Pantauan (ODP). "kita evaluasi sambil bagi tugas, yang pertama tambahannya adalah, kalau kemarin informasi publik yang kita berikan kepada anak sekolah dan walimurid serta guru, pondok pesantren, masjid dan pabrik kita tambahkan juga untuk panduan keluar dari rumah. Kemudian untuk panduan buat sopir ambulan dalam antar jemput pasien orang dalam pantauan (OPD)," Jelasnya.

Oleh sebab itu, Bupati Faida MMR mengatakan, untuk penanganan pasien ODP sendiri harus pakai kendaraan yang khusus, bukan kendaraan biasa pada umumnya. "Pasien Orang Dalam Pantauan sendiri kan memerlukan kendaraan karena kendaraannya kita fasilitasi setelah mereka tidak menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi," pungkasnya. (Sd).

No comments