JEMBER UPDATE NEWS

Antisipasi Penyebaran Virus Covid - 19, Pemdes Jubung Tutup Rest Area Jubung

Foto : Kepala Desa Jubung Bhisma Perdana saat menutup rest area jubung. (Sd).
JEMBER UPDATE - Sesuai dengan surat edaran pemerintah pusat terkait antisipasi penyebaran virus -19 atau corona, Pemerintah desa jubung kecamatan sukorambi kabupaten Jember melakukan penutupan rest area yang berada di wilayah jubung.

Dimana tujuan dari penutupan ini, berlangsung 3 hari yang mana selama 2 hari menjadi evaluasi, guna mengantisipasi penyebaran virus covid - 19 atau corona di tempat keramaian yang berada di jubung.

" Hari ini kita tindaklanjuti terkait edaran pemerintah soal antisipasi penyeberan virus covid - 19, yang mana langkah pertama yang kita lakukan adalah menutup untuk umum rest area jubung ini," ujarnya Kepala Desa Jubung Bhisma Perdana, Usai melakukan penutupan rest area serta penyemprotan desinfektan yang berlangsung di rest area jubung pada, Selasa (24/03/2020) pagi.

Selain menutup rest area, pihaknya melakukan penyemprotan di warung - warung serta tempat yang dimungkinkan penyebaran virus covid - 19.

" Dan hari ini, kita lakukan penyemprotan desinfektan seluruh wilayah rest area, terutama warung dan pemilik tempat usaha," jelasnya.

Oleh sebab itu, Dirinya mengharapkan melalui program pembuatan tempat cuci tangan di seluruh warung yang ada di rest area, yang mana semua pemilik warung ini membuat secara gotong royong serta mandiri untuk menangkal penyebaran virus covid - 19 diwilayah jubung.

"Yang kedua, hari ini kita punya program untuk pembuatan wastafell diseluruh warung - warung yang berada di rest area dan pemilik warung melakukan goting royong untuk membuat wastafell secara mandiri tujuannya adalah untuk mencegah agar penyebaran virus corona ini tidak terjadi disini," pungkasnya. (Sd).

No comments