JEMBER UPDATE NEWS

Tim Sar Evakuasi Mayat Di Bukit Samboja Payangan Berjalan Dramatis

Foto : Tim Sar Bersama warga saat mengevakuasi jasad korban dari atas bukit samboja payangang ambulu. (Min).

JEMBER UPDATE - Penemuan sesosok mayat laki - laki dewasa di bukit semboja payangan di pesisir selatan jember tersebut, berjalan dengan sangat dramatis serta medan yang sangat terjal dibukit tersebut.

Penemuan sesosok mayat yang membuat Warga payangan geger tersebut, pasalnya korban diketahui pada selasa malam naik kebukit dengan seorang temannya guna melakukan ritual pertapa dibukit tersebut, hingga pada, Rabu (15/01/2020) siang, korban ditemukan sudah tidak benyawa.

Menurut saksi Azhari warga setempat yang mengetahui tentang penemuan mayat tersebut menyampaikan, jika Korban Sendiri naik ke atas bukit samboja untuk melakukan ritual dibukit, namun tanpa sebab yang pasti, korban tiba - tiba tak sadarkan sendiri.

"Korban ini kan naik ke bukit untuk ritual mas tapi tidak tau kenapa, kok korban tiba - tiba tidak sadar dan tak lama kemudian korban tersebut meninggal dunia," ujarnya.

Sementara itu, Ngadi kepala dusun watu ulo mengatakan, bahwa bukit semboja ini kerap digunakan oleh warga untuk mendapat berkah dengan cara melakukan ritual dibukit ini dan banyak warga yang dari luar jember juga melakukan ritual tersebut.

"Bukit samboja ini kerap digunakan oleh masyarakat untuk mendapatkan berkah, dengan melakukan beberapa ritual, bahkan peserta ritual ini dari luar kota jember mas," ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan, setelah sekitar 1 jam  tim sar mengevakuasi jasad korban, korban diketahui bahwa warga kelurahan sempusari kecamatan kaliwates jember dan jasad korban di bawa ke puskesmas sabrang ambulu. (Min/rif).

No comments