JEMBER UPDATE NEWS

TANAM POHON CEMARA:Sinergi Tanpa Batas, Muspika Gandeng Komunitas

Teks Foto:Sinergi Muspika Bersama Masyarakat Serta Komunitas Kencong Kota Tua Dan Club Motor Vixion Saat Tanam Pohon Di Tempat Wisata Pantai Paseban Kencong Pada Jum'at(10/1/2020). (TIX)

JEMBER UPDATE - Ratusan warga serta Komunitas  dari berbagai latar belakang Profesi pada Jum'at,(10/1) pagi datangi pesisir pantai Desa Paseban Kecamatan Kencong, Jember.Ratusan tanaman Pohon Cemara di tanam di ruas jalan poros tengah di pinggir kanan kiri pantai yang berpasir hitam tersebut.

Selain penamaan pohon Cemara juga pihak masyakarat Paseban pada Waktu yang sama juga melakukan bersih tanaman Enceng Gondok yang berada di aliran sungai yang berada di Dusun Bulurejo,Desa Paseban yang notabene jika di biarkan akan membuat permasalahan yaitu Banjir dan luberan ketika debit air sungai naik.


Pihak Muspika kencong yang mempunyai agenda tersebut memang sengaja mengadeng semua masyarakat serta Pemuda dari beberapa komunitas yang tanggap akan kegiatan Bhakti sosial tersebut.tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah membuat destinasi wisata icon Kencong tersebut nantinya bisa menjadi Jujukan wisatawan lokal maupun luar daerah yang hendak menikmati pantai yang eksotis di Kecamatan kencong tersebut.

Camat kencong Susmiadi ST Sendiri menuturkan Kami agendakan kegiatan ini supaya masyarakat dan penerus bangsa paham akan menjaga alam hijau di kondisi bumi yang semakin jarang adanya penghijauan. "kami ajak jajaran muspika masyarakat dan juga pihak Hippa dan Pengaairan guna selalu bersinergi agar kencong dalam wisata atau pun sosial kemasyarakatan selalu terjaga dengan baik," pungkasnya.(tix/rif).

No comments