JEMBER UPDATE NEWS

Ratusan Pemohon Izin Di jember, Diserahkan Langsung Oleh Bupati

Foto : Bupati Jember dr. Faida MMR saat menyerahkan izin langsung terhadap pemohon izin di jember. (Sd).

JEMBER UPDATE - Ratusan Pemohon mendapatkan Sertifikat perizinan langsung dari Bupati Jember dr. Faida MMR, dimana ini awal tahun 2020 bupati serahkan sertifikat langsung.

Penerimaan sertifikat secara langsung di Aula Tamyaloka Pendopo Pemkab Jember pada Jumat (03/01/2020) pagi, yang dikemas dengan sarapan pagi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati jember dr. Faida MMR saat memberikan sambutan. mengingatkan kepada penerima izin untuk tetap menjaga kearifan lokal serta memberikan luang tenaga kerja dikabupaten jember. “Izin ini diberikan secara langsung, tujuannya agar pemohon mendapatkan penjelasan langsung, mengenai hal-hal yang harus diperhatikan, yakni menjaga kearifan lokal, dimana izin tempat usaha, seyogyanya menggunakan tenaga kerja lokal, begitu juga ketika sudah beroperasional, usahakan menggunakan produk lokal, karena kita ini bersama-sama ingin memajukan kabupaten Jember,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Faida MMR menjelaskan, dengan pengusaha yang menanam investasi di Jember serta berkomitmen menjaga kearifan lokal, maka kemajuan Jember akan bisa diraih. “Kalau pengusaha menggunakan produk lokal, seperti berasnya menggunakan produk lokal, kopinya juga lokal, maka kita sama dengan mensejahterakan petani Jember,” jelasnya.

Dari data yang diterima oleh media JEMBER UPDATE.ID, 156 sertifikat izin tersebut diberikan kepada 78 pemohon, dengan rincian izin penggunaan pemanfaatan tanah (IPPT) yakni pembangunan hotel 91, 66 IMB dimana sebagian besar untuk lembaga pendidikan, 88 izin pendirian reklame, dan 1 izin pendirian sekolah TK.

Oleh karenanya, Bupati Faida MMR juga berpesan, agar bangunan-bangunan di Jember, juga menyediakan akses untuk difabel, terlebih bangunan tersebut memberikan layanan umum. “Untuk IMB (Izin mendirikan bangunan,red) terutama yang memberikan layanan umum, jangan sampai meninggalkan akses untuk disabilitas, karena ini penting, terlebih di Jember sudah ada Perda Difabel yang mengatur ini,” Pungkasnya. (Sid/rif).

No comments