JEMBER UPDATE NEWS

Gunung Sadeng Puger Longsor, Satu Korban Jatuh Di Larikan Ke UGD

Teks Foto:Lokasi Gunung Sadeng Saat Setelah Longsor Dan Di Lokasi Masih Terlihat Ekskavator Yang Kondisi Terguling. (Tix).

JEMBER UPDATE - Warga Dusun Kapitan,Desa Grenden,Desa Puger Jember di kagetkan dengan longsornya Gunung longsor yang terjadi pada, Rabu,(08/01/2020).

Dari terjadinya kejadian tersebut, membuat salah satu pegawai di larikan ke UGD Graha Puger lantaran terjatuh bersama sebuah Ekskavator dari ketinggian 20 Meter dari atas tebing Gunung Sadeng.

Korban sendiri di ketahui bernama Subandi,(53) yang beralamat di Kabupaten Ponorogo Jawa Timur.kondisi saat korban masih menerima perawatan intensif meski kondisi korban tidak parah namun menurut beberapa saksi mata kejadian sesama pegawai dirinya mengeluh sakit di area Punggung.

Pihak Mapolsek Puger yang mendapat laporan adanya gunung Sadeng longsor langsung mendatangi lokasi dan meminta keterangan beberapa saksi. "Kami dari lokasi dan periksa saksi dan melihat korban dan langkah kita akan memangil pemilik PT Mahera Bernama Anton guna kita mintai keterangan akibat insiden gunung Kapur Longsor tersebut" ungkap Kapolsek Puger AKP Ribut Budiono.

Dari informasi di lokasi kejadian beberapa masyarakat yang berkumpul bergumam "untung tadi kejadianya pas sore kalau pas siang korban pasti banyak" hal itu yang di buat warga berbincangan di lokasi kejadian longsornya gunung sadeng Berbatu Kapur tersebut.

Longsoran gunung kapur tersebut perkirakan berjumlah Ratusan ton karena lebar longsoran kurang lebih 70X25 Meter.

Terjadinya Ekskavator terjatuh bersama korban yaitu berdasarkan keterangan Salah satu pegawai yang enggan di sebutkan namanya menyampaikan bahwa alat berat tersebut memang keatas guna mengambil kapur. "Alat berat itu memang naik ke atas tebing untuk mengambil batu mas, selain itu juga untuk membuat jalan ke atas gunung guna mengambil batu kapur,mungkin karena kondisi cuaca yang notabene habis hujan kapan hari jadi gunung kapur ini Lembek dan terjadilah kejadian seperti ini"ungkap nya.

Beberapa bulan yang lalu di daerah Gunung Sadeng juga terjadi insiden memilukan dan sempat membuat korban tertindih Akibat longsor, hingga proses pencarian di turunkan dari Polda jatim mengunakan anjing pelacak K9 dan berjalan beberapa hari dan ditemukan kondisi korban sudah tidak bernyawa dengan kondisi mengenaskan.(tix/rif).

No comments