JEMBER UPDATE NEWS

Enceng Gondok Sumbat Aliran Sungai, Berbagai Pihak Sinergi Lakukan Pembersihan

Teks Foto: Antisipasi Luberan Dan Jebolnya Tangkis Sungai Pihak TNI,Polri Serta Masyarakat Dan Perangkat Desa Serta Pihak Penyidik Pengairan Bersihkan Enceng Gondok Menumpuk Di Aliran Sungai bondo yudho Paseban.

JEMBER UPDATE - Antisipasi musim hujan yang mulai datang Aliran sungai Paseban di lakukan kerja Bhakti.tujuan dari hal tersebut tidak lain dan tidak bukan untuk mengurai timbunan sampah serta Enceng Gondok yang menggunung serta menyumbat aliran sungai mengarah ke laut tersebut.

Pihak Perangkat desa Paseban,TNI, Polri Serta Hippa juga pihak Pengairan kencong bersatu padu Pada Jum'at,(3/1/2020)  pagi bersinergi membersihkan ratusan Ton sampah yang di sinyalir nanti jika tidak segera di tanggulangi akan membuat bencana di waktu curah hujan tinggi dan debit air naik.

Aliran sungai Bondo yudho Paseban sepanjang 5 Kilo Meter tersebut juga selain melewati beberapa dusun juga melewati Desa lain dan Puncak akhir yaitu di desa paseban.

Pihak Babinsa Pasenan Sendiri Serka Mustain Menuturkan Kegiatan hari ini adalah sinergi semua pihak dan sampah yang paling membahayakan adalah Enceng gondok. "karena jumlah nya ratusan ribu dan jika di timbang bisa ratusan ton.maka dari itu kita bersinergi bersihkan ini agar supaya aliran sungai lancar dan tidak terjadi hal hal buruk di kemudian hari karena curah hujan mulai tinggi,"ucapnya.

Terlibat Enceng gondok di aliran sungai Paseban sendiri menyumbat di antara sela sela Jembatan dan hal tersebut jika di biarkan akan membuat bangunan tersebut bisa Roboh.(tix/rif).

No comments