JEMBER UPDATE NEWS

233 Perizinan Diserahkan Langsung Oleh Bupati Jember

Foto : Bupati Jember dr.Faida MMR saat memberikan arahan terhadap penerima sertifikat perizinan. (Sd).

JEMBER UPDATE - sebanyak 233 Sertifikat perizinan terhadap 220 pemohon diserahkan langsung oleh Bupati Jember dr. Faida MMR, dimana ini merupakan awal tahun di 2020 dalam penyerahan sertifikat perizinan.

Penyerahan yang berlangsung di Pendopo Wahyawibawagraha, Jember. Jum'at (10/01/2020) sore, yang dihadiri oleh jajaran pemkab jember.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Jember dr.Faida MMR, usai menyerahkan Sertifikat perizinan menyampaikan ke sejumlah awak media, bahwa dirinya memerintahkan bagi penerima sertifikat perizinan ini, untuk mengutamakan pekerja lokal, agar terciptanya ruang kesempatan untuk para pekerja asal jember. "Penerima sertifikat izin ini harus mengutamakan pekerja lokal, bila menerima pekerja harus ber KTP Jember. Sebab, masih banyak di Jember yang mencari kerja," ujar Bupati

Selain itu, Bupati Faida MMR menjelaskan,jika  soal penggunaan produk lokal Jember dan tempat usaha yang harus ada akses difabel. "Coba cek berasnya di rumah, pakai beras produk Jember apa tidak, dan di tempat usahanya apa sudah ada Askes untuk difabel," Jelasnya.

Oleh karenaya, Bupati Faida MMR mengatakan bahwa sertifikatnya nanti setelah dibagikan bisa langsung dibawa pulang. "persoalan izin memang harus dipercepat sebab bersinggungan dengan orang yang akan bekerja," pungkasnya. (Sid/rif).

No comments