JEMBER UPDATE NEWS

Tradisi Jumat Manis, Pemuda Kencong Kota Tua Berbagi Nasi

Teks Foto:Puluhan Pemuda Kencong Kota Tua Berbagi Nasi Gratis Di Depan Kampung Londo Atau PTPN XI Gunungsari Kencong.

JEMBER UPDATE - Puluhan pemuda dari berbagai latar belakang  profesi pada Jum'at,(27/12) pagi terlihat bergerombol di depan PTPN Gunungsari XI Kencong.mereka bersatu padu lantaran ada kegiatan Jumat manis berbagi nasi di pinggir jalan raya arah Jember-Lumajang.

Nasi yang terbungkus rapi dengan  paket minuman itupun terlihat di taruh di pinggir Utara dan Selatan jalan raya.dan di sebelah tempat nasi itupun terlihat tulisan atau Banner bertuliskan Sahabat Kencong Kota Tua Berbagi nasi bungkus.selain itu juga di cantumkan buat siapa saja yang mau mengambil di Persilahkan.

Selain para pemuda itu berbagi di pinggir jalan juga mereka berkeliling di beberapa tempat berkumpulnya Bapak bapak tukang becak ataupun pekerja keras di kawasan Alun alun kencong hingga depan pertokoan sepanjang jalan Raya Desa Wonorejo hingga Kencong.

Kegiatan yang di lakukan sebelum sholat Jumat itupun tidak luput dari dukungan dari Pihak Muspika kencong serta beberapa tokoh agama maupun tokoh Masyakarat yang Mengapresiasi kegiatan Bertajuk Jumat manis berbagi tersebut.

Safi'i Irama Selaku koordinator kegiatan Pemuda kencong kota(KKT), tersebut mengungkapkan Kegiatan berbagi nasi ini dilakukan satu bulan sekali,dan grup kencong kota tua ini juga belum lama kita buat di Sosial media. akan tetap brand kencong kota tua ini sudah lama muncul dan banyak yang tahu. "maka dari itu kami membuat Grup di Facebook ataupun Istragram serta Fans page agar warga kencong dan luar daerah tahu bahwa di kencong juga ada kegiatan pemuda dari Kencong kota tua.,kegiatan kami masih se ujung kuku namun berkat doa dan dukungan semua pihak kami atas nama pemuda kencong kota toa akan menjadikan kencong semakin mbois di mata Masyarakat kencong ataupun luar daerah."tutupnya (tix/rif).

No comments