JEMBER UPDATE NEWS

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini,Ratusan Siswa Lakukan Hijaukan Desa

Teks Foto:Siswa-Siswi Saat Melakukan Penanaman Bibit Pohon Di Jalan Dusun Jatisari,Desa Wonorejo Kecamatan Kencong, Jember. (Tix).

JEMBER UPDATE - Puluhan Siswa Siswi dari beberapa sekolah menengah atas di Jember pada Rabu,(11/12) pagi melakukan kegiatan Reboisasi.Program ini yang di pelopori oleh sekolah SMAN 1 Kencong dengan program sekolah Adiwiyata dengan mengandeng sekolah lain untuk bertujuan menghijaukan desa dengan tanaman berbuah.


Sebanyak 2500 Batang pohon di tanam di sepajang jalan Dusun Jatisari Desa Wonorejo,Serta Desa Kencong dan Desa Kraton.adapun jenis pohon yang siswa siswi tanam yaitu pohon Sirsak,Nangka Dan Asem.

Pihak Kepala Sekolah SMAN 1 Kencong Aunur Rofiq mengatakan "kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumberdaya manusia juga bertujuan demi menumbuh kembangkan pemuda pemudi untuk cinta lingkungan.,maka dari itu kegiatan ini selain untuk penghijauan serta rasa tanggung jawab generasi penerus.selain Reboisasi ini di lakukan sebanyak 2500 Batang Pohon juga pihak sekolah Kami gandeng sekolah lain.karena kegiatan ini awal dan sebagai pelopor sekolah Adiwiyata kami berharap nantinya sekolah lain bisa Mencontoh demi terciptanya Indonesia Maju dan hijau" ucapnya.

Hal senada dan membuat bangga salah satu Siswi yang ikut dalam kegiatan tanam pohon mengatakan "Kami bangga dan sekolah kami ini adalah awal pelopor sekolah yang melakukan kegiatan penghijauan dan sekolah kami tidak bekerja sendiri namun bersama SMA lain yaitu tanggul dan Semboro.,maka dari itu kami berharap semoga kedepan tidak hanya siswa yang ikut dalam melakukan kegiatan ini.,namun pemuda dan masyarakat hendaknya juga turut serta untuk menghijaukan desa" Tutur Refi Lelita Febriani dari Sekolah SMAN 1 Kencong.

Selain pihak sekolah dalam kegiatan ini pihak desa Setempat yaitu Desa Wonorejo melalui perangkat juga turut serta dan dilibatkan dalam kegiatan Rabu Tanam pohon berbuah tersebut.(tix/rif).

No comments