JEMBER UPDATE NEWS

Ratusan Usaha Ternak di Jember, Dapatkan Seminar dari Bupati Jember

Foto : Bupati Jember dr. Faida MMR saat berikan arahan dalam seminar peternakan yang berlangsung di pendapa wahya wibawagraha pemkab jember. (Sd).

JEMBER UPDATE - Ratusan yang memiliki usaha peternakan dikabupaten jember mendapatkan seminar langsung dari Bupati Jember dr. Faida MMR yang merupakan rangkaian festival dunia peternakan jember 2019.

Kegiatan berlangsung di pendapa wahya wibawagraha pemkab jember, Senin (02/12/2019) pagi. Bertajuk Kongres dan temu usaha peternakan jember bertemakan " implementasi usaha peternakan dari hulu sampai hilir dalam mendukung kemandirian pangan".

Pada kesempatan tersebut, Bupati Jember dr. Faida MMR menyampaikan usai memberikan seminar, bahwa kegiatan pagi ini merupakan seminar usaha peternakan yang menggabungkan berbagai elemen dari hulu ke hilir yang berada di kabupaten jember.

"Hari ini kita bikin seminar untuk para peternak hulu hilir, termasuk dunia usaha SPR akademisi mahasiswa untuk berkolaborasi bersama hulu hilir dunia peternakan di kabupaten jember," Ujarnya.

Selain itu, Bupati Faida MMR menjelaskan bahwa mengapa kegiatan ini dibuat seperti festival karena kegiatan ini merupakan termasuk rangkaian festival dunia peternakan jember 2019, yang dijadikan destinasi wisata edukasi di kabupaten jember.

"Dibuat festival karena memang satu rangkaian kegiatan dunia peternakan juga bisa menjadi satu kegiatan yang menjadi destinasi wisata edukasi dan wisata buat anak serta masyarakat umum," jelasnya.

Oleh karenanya, Bupati Faida MMR mengatakan bahwa pada kegiatan ini, pemkab jember juga membuat MoU dengan SPR dan usaha produk peternakan yang salah satunya produk susu karena ini adalah rangkaian dengan kegiatan pemkab jember.

"kita akan membuat seribu kantin bela negara disekolah sekolah yang berkomitmen hanya kantinnya akan menjual produk -produk asli kabupaten jember sebagai upaya untuk memajukan ekonomi bersama - sama," pungkasnya. (Sid/rif).


No comments