JEMBER UPDATE NEWS

Pengurus HIPMI Jember Yang Baru, Temui Bupati Jember

Foto : Bupati Jember dr.Faida MMR berfoto bersama dengan pengurus HIPMI Yang Baru di pendapa wahya wibawagraha. (Sd).

JEMBER UPDATE - Pengurus HIPMI Jember yang baru terbentuk, melakukan audien dengan Bupati Jember, dalam pertemuan tersebut, Bupati berharap dan ‘menantang’ kepada pengurus HIPMI yang baru untuk menunjukkan kiprahnya dalam melakukan pemberdayaan pemuda yang ada di Jember, sehingga kehadirannya bisa memberikan manfaat yang luas kepada masyarakat, khususnya kepada pemuda di Jember.

“Ini pengurus HIPMI yang baru, tentu mempunyai semangat yang baru dengan tidak menyia-nyiakan masa mudanya, saya melihat ada semangat yang luar biasa yang dimiliki oleh pengurus HIPMI yang baru, mereka tadi menyampaikan akan memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya pemuda yang ada di Jember,” ujar Bupati Faida usai menggelar pertemuan dengan pengurus HIPMI periode 2019-2021 di Pendopo Pemkab Jember. Selasa (03/12/2019) sore.

Di kepengurusan HIPMI yang baru, Bupati ingin, kehadiran HIPMI tidak hanya melakukan pemberdayaan kepada pengurus dan anggotanya saja, tapi juga membina pemuda desa yang memiliki potensi untuk maju dan berkembang, dimana banyak pemuda di desa yang memiliki bakat usaha tapi terkendala dari pembinaan dan permodalan.

“Saya ingin melihat, apakah HIPMI bisa bermanfaat untuk pemuda diluar pengurus dan anggotanya, karena banyak di desa-desa yang ada di Jember ini pemuda yang memiliki potensi usaha, banyak diantara mereka yang mengalami kendala dalam menjalankan usahanya, nah saya minta HIPMI untuk mendampinginya, dan nanti Pemkab akan menyiapkan bantuan permodalan melalui KUR (Kredit Usaha Rakyat,red),” beber Bupati.

Sementara Restu Prayogi bendahara HIPMI, kepada wartawan mengatakan, bahwa apa yang diinginkan oleh Bupati, dirinya akan berusaha mewujudkannya, sehingga kehadiran HIPMI ada manfaat yang bisa diterima langsung oleh masyarakat, terlebih, pengurus HIPMI yang baru berasal dari berbagai pengusaha yang memiliki latar belakang berbeda-beda, diantaranya ada Dokter, Kepala Desa dan politisi.

“Apa yang diinginkan Bupati, Insya Alloh akan kami penuhi, dan Desa Tanggul Kulon akan kami jadikan pilot project dalam mendampingi pemudanya yang memiliki potensi mengembangkan usahanya, terlebih kepala desanya juga menjadi pengurus HIPMI periode sekarang,” pungkas Yogi panggilan akrabnya. (Tim*).

No comments