JEMBER UPDATE NEWS

Moment Pergantian Tahun, Kencong Kota Tua Bergema Sholawat

Teks Foto:Ribuan Warga Datangi Acara Kencong Kota Tua Bersholawat Di Alun Alun Kencong. (Tix).

JEMBER UPDATE - Ribuan masyarakat dari berbagai daerah di jawa timur pada Selasa,(31/12) malam padati alun alun kecamatan kencong.tujuan warga berduyun duyun datangi lokasi tersebut tidak lain dan tidak bukan yaitu ikut serta dalam kegiatan tahunan yaitu bersholawat.

Kegiatan yang di gagas oleh Komunitas Pemuda Kencong kota tua yang mengandeng berbagai elemen agama seperti Remaja masjid,Takmir serta kelompok sholawat dari kabupaten Jember dan Lumajang serta pihak Muspika kecamatan kencong tersebut di gelar tidak lain dan tidak bukan bertujuan demi meningkatkan ketaqwaan dalam rangka pergantian tahun yang notabene banyak yang kadang pada moment pergantian tahun sering di buat ajang yang di nilai kurang baik seperti contoh pesta miras dan kadang menjurus ke hal hal yang kurang pantas yang di anut oleh masyarakat adat ketimuran sendiri.

Maka dari itu pihak panitia sendiri berusaha dan berupaya agenda tahunan ini di gelar tidak lain dan tidak bukan selain untuk beribadah untuk mengemakan sholawat untuk negeri.

Ketua panitia kegiatan bernama Ferry F menuturkan Kami gelar kegiatan ini agar masyarakat kencong khususnya datang dan bersholawat bersama di moment pergantian tahun ini. "ini adalah suatu kegiatan tahunan dan memang harus terus di lakukan karena dengan bersholawat bersama agar supaya kedepan warga dan tentunya negara Indonesia di jauhkan dari segala marabahaya malapetaka bencana dan balak bilahi.,selain itu agar para pemuda di moment pergantian tahun tidak ikut ikutan hal hal yang keluar dari syariat agama"ucapnya.

Moment bersholawat kencong kota tua inipun di hadiri oleh beberapa Habib dari beberapa kabupaten yaitu Habib Novel Al Muhdhor dari Jatiroto Lumajang juga Habib  Ali Al Jufri Dari Kraksan Probolinggo serta dan juga pemilik Sholawat yang sudah di kenal di pelosok negeri yaitu Darul Musthofa Assuniyah dari Kecamatan Yosowilangun Lumajang yang di pimpin oleh KH Ali Sibro Malisi.(tix/rif).

No comments