JEMBER UPDATE NEWS

Gus Fawaid Kukuhkan 4 Cabang Laskar Sholawat

Foto : Saat acara pengukuhan laskar sholawat. (Sd).

JEMBER UPDATE - Muhammad Fawaid atau biasa disapa Gus Fawaid, kukuhkan Laskar Sholawat cabang 4 kabupaten yang berada di tapal kuda.

Pengukuhan yang berlangsung di hotel Mulia Jember pada, Minggu (15/12/2019) siang, dihadiri oleh semua pengurus Laskar sholawat.

Pada kesempatan tersebut, Gus Fawaid yang juga ketua Komisi C DPRD Propinsi Jawa Timur. Menyampaikan bahwa ada4 Kabupaten yang dikukuhkan yaitu Laskara Sholawat Banyuwangi, Jember, Lumajang dan Madura, acara ini dihadiri oleh pengurus mulai tingkat kabupaten dan kecamatan yang ada di 4 daerah tersebut.

“Ini murni kegiatan ormas untuk membumikan sholawat, hari ini ada 4 kabupaten yang kita kukuhkan, dan target kami, pada tahun 2020 nanti ada 18-19 kabupaten yang memiliki perwakilan Laskar Sholawat,” ujarnya.

Selain itu, Gus Fawaid juga menampik, jika kegiatannya kali ini dikaitkan oleh persiapan politik pada 2020 mendatang, karena ormas Laskar Sholawat dibentuk, selain untuk membumikan sholawat, juga untuk mengangkat ekonomi kerakyatan.

“Jadi ormas kami ini berbeda dengan yang lain, selain bersholawat, kami juga mengajak anggota kami untuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan, dengan menggelat pelatihan-pelatihan wirausaha, dan tentu kegiatannya kami singkronkan dengan sholawatan,” beber Gus Fawaid.

Oleh sebab itu, Gus Fawaid Menyikapi mulai adanya beberapa paham radikalisme yang disusupkan dalam ormas dan Fawaid menjamin, bahwa Laskar Sholawat tidak akan menganut paham radikalisme. “Ideologi ormas kami adalah Pancasila, Laskar sholawat ini sama dengan jamiyah sholawat lainnya, hanya bedanya disini kami ada ekonomi kerakyatan bagi anggota, apalagi anggota laskar sholawat ini rata-rata adalah ustad di pesantren, takmir masjid dan juga ustad madrasah diniyah,” pungkasnya. (Tim*)

No comments