JEMBER UPDATE NEWS

Gubernur Jatim Gandeng Kodam V Luncurkan Program RTLH, Koramil Jombang Dapat 10 Rumah

Teks  Foto:Koramil 0824/27 Jombang Saat Melakukan Kegiatan Bedah Rumah Program Gubernur Jatim Gandeng Kodam V Brawijaya Di Desa Wringinagung,Kecamatan Jombang.

JEMBER UPDATE - Program RLTH,(Rumah Layak Tidak Layak Huni-Red) mengandeng Kodam V Brawijaya meluncurkan Ratusan Bantuan Yang langsung turun ke Beberapa Kodim di Jawa Timur.salah satunya Kodim 0824 Jember.

Program Gubernur Jawa Timur ke sejumlah daerah tersebut di apresiasi masyarakat tiap Koramil dan kecamatan di Jember selatan.


Pembangunan yang di tarjet mulai Mulai Bulan November hingga Desember inipun ahirnya selesai di lakukan oleh Koramil Jombang.adapun peluncuran Program RTLH tersebut di terima satu Desa dikecamatan Jombang yaitu Desa Wringinagung..ada 10 rumah yang notabene di bedah dari Program tersebut.

Salah satu penerima Manfaat bedah rumah yang berada di desa Wringinagung yaitu di Dusun Pondok Jeruk Barat yaitu seorang janda bernama Nenek Hasan.

Penerima manfaat RTLH tersebut juga harus jelas kepemilikan tanah serta kondisi sebelum di bangun.dan kebanyakan penerima bedah rumah kondisi nya sangat memprihatinkan dengan keadaan rumah hampir ambruk.selain itu penerima manfaat juga kondisi ekonomi di bawah rata rata dan pendapatan sehari antara 20-25 ribu itupun kebanyakan kerja srabutan.

Kapten Kav Triharjono  komandan Koramil 0824/27 Jombang menyampaikan kegiatan RLTH ini pada Kamis,(12/12) siang

"program RLTH ini adalah program dari gubernur Jawa timur yang mengandeng Kodam V Brawijaya lantas di turunkae Kodim jember selanjutnya pihak Koramil meneruskan program tersebut sesuai SOP yang di perintah.kami sebagai pelaksana program sudah kita lakukan dan 10 rumah juga sudah kita bangun dengan ketentuan rumah di Tembok juga memakai Kalsibot dan lantai juga di Cor dan tanah kita pastikan penerima program tanah milik sendiri.Semoga pada tahun 2020 program serupa juga akan di turunkan guna untuk pengentasan kemiskinan dan rumah yang seharusnya layak di tempati,kami program ini dapat 10 rumah dan kita lakukan di Desa Wringinagung,Kecamatan Jombang tepatnya di Dusun Pondok jeruk.ucapnya.


Kami berharap semoga penerima program senantiasa menjaga dengan baik bantuan dari Gubernur Jatim yang mengandeng Kodam V Brawijaya.,semoga program program serupa juga selalu ada untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat menengah kebawah dengan bantuan bedah rumah ini,tuturnya.(tix/rif).

No comments