JEMBER UPDATE NEWS

Pura pura Sholat, Pemuda Lumajang Curi Mixer

Teks Foto:Pelaku Saat Di Amankan Di Mapolsek Umbulsari Bersama Barang Bukti Mixer Masjid. (TIX).

JEMBER UPDATE - Matori Abdul Jalil,(22) Warga Dusun mujur,Desa Lempeni,Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang Ahirnya tidak bisa berkutik setelah di amankan warga dan takmir masjid yang berada di kawasan Dusun Purwosari Kecamatan Umbulsari pada Kamis,(21/11) pagi.

Alasannya warga dan takmir masjid Darul Muhtadin mengamankan pelaku lantaran dirinya kepergok lewat CCTV sedang menjalankan aksi nekat yaitu mencuri alat elektronik berupa Mixer Masjid.

Pelaku sendiri menurut Imam Sajab salah satu pengurus masjid saat itu sekitar pukul 09.00 Wib datang ke masjid.
"Kurang lebih jam 09.00 mas pelaku datang sendiri menggunakan sepeda motor Beat dengan helm merah.,tak selang beberapa lama kita pantau dari CCTV dia sholat lalu seperti orang binggung jalan kesana kemari lalu dia tiba tiba mendekati ruang elektronik lalu mencukit pintu mengunakan obeng lantas dia bukak ruang kedua penyimpanan tak selang beberapa saat dirinya mau keluar dari masjid kita sergap dan kebetulan mobil patroli Polsek lewat dan beruntung pelaku tidak sempat jadi bulan bulanan massa yang sudah geram"ucapnya.

Pihak mapolsek umbulsari saat itu juga langsung mengamankan pelaku bersama barang bukti Mixer dan sarana motor yang ia gunakan untuk mencari tarjet pencurian di kawasan Jember.

Akp Sunarto selalu Kapolsek Umbulsari saat di wawancarai perihal kasus pencurian di masjid ini mengatakan

'kami amankan pelaku bersama barang bukti,pelaku sendiri orang Lumajang dan melakukan aksinya sendirian dan untuk kasus ini sudah di tanggani oleh unit reserse kriminal.,dan selanjutnya pelaku kami sidik dan semoga saja kasus pencurian di Kecamatan Umbulsari tidak terjadi lagi apalagi di tempat ibadah"pungkasnya.(tix/rif).

No comments