JEMBER UPDATE NEWS

Polres Jember Segera Bentuk Tim Satgas Pengendali Harga Ikan Di Pancer

Teks Foto:Kapolres Jember Akbp Alfian Nurrizal SH SIK M Hum Saat Acara Di Pantai Pancer Puger Jum'at,(8/11) pagi.

JEMBER UPDATE - Bertajuk "Kapolres Jember makan dan Ngobrol Bersama Nelayan" pada Jumat,(8/11) pagi puluhan nelayan dari dua desa di kecamatan Puger, Jember Jawa Timur yang di tempatkan di pinggir pesisir itupun akhirnya para nelayan menyampaikan gagasan dan beberapa pertanyaan di sesi tanya jawab antara Kapolres bersama Nelayan.

Kegiatan yang di lakukan selama kurang lebih 2 Jam tersebut banyak beberapa pertanyaan yang di lontarkan pihak nelayan salah satunya bernama Imam Hambali asal Puger Wetan.

Dirinya menanyakan perihal bantuan Pelapung Bagi nelayan yang sudah lama sudah lama di janjikan pihak pemerintah  dan sampai detik ini belum nelayan terima.,selain itu Imam Hambali juga berharap agar polres Jember segera membentuk Satgas Pengendali Harga ikan agar ikan di Puger harganya tidak selalu melambung tinggi atau terlalu murah namuh standart dan para Anak buah Kapal(ABK) biar kehidupan semakin sejahtera.

Menanggapi pertanyaan tersebut Kapolres Jember Akbp Alfian Nurrizal SH SIk M Hum mengatakan

"Saya akan langsung berkoordinasi dengan bupati jember perihal pendistribusian Pelapung ini,karena hal ini sangat di perlukan nelayan.ucapnya.

Untuk menjawab pertanyaan perihal Satgas Pengendalian harga ikan kami akan Langsung bentuk Satgas tersebut agar supaya para nelayan tidak selalu merugi dan harga ikan selalu Stagnan dan terjangkau serta agar supaya masyarakat luar juga senantiasa berbelanja di pasar ikan demi kemajuan warga pesisir kecamatan Puger yang notabene 95 persen bekerja sebagai nelayan.,selain itu kami menekan permainan angka dari para tengkulak yang selama ini selalu bermain harga.,tutupnya.

Selain dua pertanyaan dari salah satu warga Puger Wetan tersebut pihak warga lain juga berharap agar di Pantai Pancer di buat Pos Polisi selain untuk menekan angka kriminalitas juga agar para wisatawan lokal atau pun luar daerah merasa nyaman dan aman ketika menikmati indah nya pantai di Jember selatan tersebut.

Pihak kepala desa Puger Kulon Nurhasan Saat di Wawancari pihak Media perihal program Kapolres Jember itu juga memberikan masukan

"Kami sangat setuju program pak Kapolres untuk membentuk Satgas Pengendalian Harga ikan namun kami sangat berharap jika pihak dari 2 desa yaitu Desa Puger Wetan dan Kulon juga di libatkan".

Selain itu untuk Pos Polisi di pancer kami sangat Berharap agar segera terealisasi karena hal ini sangat di butuhkan sekali demi menjaga kondusifitas wilayah serta juga menjaga wisatawan nyaman saat Berkunjung"pungkas Nurhasan.(tix/rif).

No comments