JEMBER UPDATE NEWS

Pedagang Pasar Baru Kencong Serahkan Berkas Subsidi Kepada Disperidag

Teks Foto: Perwakilan Paguyuban Pedagang Pasar Baru Kencong Rabu,(6/11) pagi Saat Datangi Kantor Disperidag Untuk Penyerahan Berkas Subsidi. (Tix).

JEMBER UPDATE - Perjuangan pedagang pasar baru Kencong korban kebakaran tahun 2005 silam belum berakhir, kali ini pedagang yang diwakili oleh Paguyuban Pasar Baru Kencong mendatangi Dinas Perindustrian dan Perdagangan.


Ketua paguyuban pedagang Pasar Baru Kencong Untung Sarung saat ditemui sejumlah media mengatakan, permasalahan subsidi dari 699 pedagang ada 83 pedagang yang harus diselesaikan subsidinya,

"Kami serahkan berkas pengajuan subsidi sebanyak 34 berkas, sebagai syarat yang diminta Disperindag Kabupaten Jember," katanya. Rabu, (06/11).


Untung juga mengatakan, pedagang mendesak kepada Pemkab Jember dan DPRD untuk segera mengambil sikap menyelesaikan sisa subsidi yg blm dicairkan, karena menurutnya subsidi yang merupakan hak pedagang yang mengalami kebakaran tahun saat berada di pasar penampungan.

"Subsidi ini masalah lama yang belum terselesaikan, padahal pencairan subsidi adalah perintah pengadilan yang bersifat inkrah," jelasnya.


Tak hanya itu Untung juga berharap Pemkab Jember segera mencairkan subsidi dan menerbitkan SIM yang merupakan hak pedagang, apalagi diera Bupati Djalal dulu pernah menerbitkan SIM namun diera Bupati Faida sekarang tidak.

"Proses ini tentunya permasalahan dana, kami berharap pengelola, Pemkab Jember, DPRD dan perwakilan pedagang duduk bersama untuk menyelesaikan secara baik, karena pedagang tidak tahu yang namanya politik pedagang hanya piawai berdagang." tandasnya(tix/rif).

No comments