JEMBER UPDATE NEWS

Moment Tabebuya Berbunga,Penikmat Keindahan Spot Selfi Berdatangan

Teks Foto:Andita Photography Saat Abadikan  Moment Foto Selfi Di Deretan Pohon Tabebuya(Handroanthus chrysotrichus) Di Area Pasar Baru Kencong, Jember. (Tix).

JEMBER UPDATE - Dua Minggu terakhir kawasan Jember bagian selatan tepatnya di Kecamatan Kencong, Jember,Jawa Timur di area Pasar baru ketika pagi dan sore hari di pastikan ramai pemuda pemudi yang sedang asik ber Swafoto.

Mereka berdatangan lantaran di kawasan Area pasar baru ada Puluhan pohon yang bermekaran serentak dan berwarna Cantik tersebut hanya kelihatan bunga nya saja.,dan hal itu yang mereka abadikan dengan camera Handphone atau pun Camera DLSR.

Moment Spot Foto setahun sekali itupun tidak lepas dari bermekaran puluhan Pohon Asal Negara Brazil bernama Latin  Handroanthus chrysotrichus atau Tabebuya Kuning yang berbentuk seperti terompet tersebut.

Bunga yang mekar setiap setahun sekali dan bisa di pastikan antara Bulan Oktober-November tersebut juga membuat salah Satu Fotografer Bertalenta asal Keting Jombang Jember tersebut Bernama Andita Photography turun gunung untuk mengabadikan moment bagus tersebut dengan beberapa Model Lokal yang berlengak lengok dan menjadi sorotan Puluhan pedagang dan warga di Area Pasar Baru Kencong Pada Senin,(4/11) sore.

"Ini Moment bagus,dan Bunga ini Cuma Setahun Sekali Bermekaran dan kebetulan di Kencong sendiri Cuma ada di Pasar Baru ya saya tidak mau ketinggalan untuk mengabadikannya",ucap Andita.


Sebenarnya bunga ini jenis Varian Warnanya banyak sekali yang saya tahu.,di kawasan kota lain seperti Surabaya,Jakarta ada Merah Muda,Jingga,Magenta,Plum dan kebetulan di Kencong ini berwarna Kuning., semoga tanaman yang berasal dari luar negeri ini tak hanya di tanam di kawasan pasar Baru Kencong.,Semoga di sepanjang jalan raya kencong bisa di tanami juga karena ini adalah bunga Aset Keindahan Spot Foto maupun nantinya menjadi Icon Kencong di tahun tahun Mendatang,pungkas pemuda Murah Senyum tersebut.

Bunga Tabebuya sendiri yang mengacu pada ensiklopedia berbagai tanaman di ketahui jika jenis Tanaman ini terbilang cukup Kuat dan mampu bertahan dengan kondisi kekurangan air maupun kelebihan air.jenis tanaman Pekarangan ini adalah salah satu termasuk jenis Pohon Hias Populer dan bisa tumbuh di tanah daerah Subtropis ataupun Tropis.(tix/rif).

No comments