JEMBER UPDATE NEWS

Kodim 0824 Jember Bedah Rumah Nenek Di Desa Tanggul Kulon

Foto : Saat bedah rumah Nenek di desa tanggul kulon. (Uji).

JEMBER UPDATE - Komando Distrik Militer (Kodim) 0824 Jember melalui Komando  Rayon Militer (Koramil) Tanggul melakukan bedah rumah di Kecamatan Tanggul, salah satunya di Desa Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul.

Kegiatan bedah rumah tersebut dipimpin langsung oleh Danramil Tanggul Kapten Suparno, kegiatan tersebut dimulai hari Sabtu (09/11).
Dengan dibantu puluhan angota koramil dan warga sekitar, dimulai dari rumah milik salah satu warga di RT01 RW04 Dusun Krajan mulai dibongkar.

Danramil menjelaskan acara bedah rumah tersebut sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kondisi rumah warga di Kabupaten Jember khususnya diwilayah distrik Koramil Tanggul.

"Kegiatan ini merupakan program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari Kodam, di teruskan ke Kodim hingga ke Koramil yang bersinergi dengan pemerintah desa untuk mendata jumlah rumah tidak layak huni di wilayah distrik kami," terangnya.

Danramil juga menjelaskan, ini merupakan wujud nyata empati TNI kepada warga yang membutuhkan, agar
bantuan bedah rumah diharapkan bisa membuat warga menjadi lebih tenang dan nyaman tinggal di rumah tersebut.

"Ada 10 rumah warga yang akan kami bedah, 8 diantaranya ada di Desa Tanggul Kulon. Salah satunya rumah Ibu Sutami (74) ini. Semoga dapat diterima dengan ikhlas. Semoga Ibu Sutami tidak lagi kehujanan sehingga dapat tinggal dan beribadah dengan tenang dan nyaman," ujar Danramil.

Sementara itu Kepala Desa Tanggul Kulon mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 0824 dan Koramil Tanggul serta semua pihak yang telah peduli dengan kondisi warganya.

"Alhamdulillah, bedah rumah dari TNI ini sangat bermanfaat bagi warga kami. Ini merupakan wujud sinergitas antara Pemdes dan stakeholder yang ada," tuturnya.

Kades Arifin mengaku, masih ada sekitar 15 rumah warganya yang terdata tidak layak huni.

"Pemdes dan Babinsa telah mendata seluruh rumah warga yang masuk katagori tidak layak huni, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk segera membedah rumah warga tersebut agar menjadi layak huni, sehat dan bersih dengan harapan seluruh warga desa dapat hidup sehat," pungkasnya. (Uji/rif).

No comments