JEMBER UPDATE NEWS

Kelola Sampah,Hijaukan Bumi Ribuan Cemara Di Tanam

Teks Foto:Ratusan Mahasiswa,TNI Dan Polri Serta Pihak Desa Paseban Saat Melakukan Penanaman Pohon Cemara Di Sepadan Pantai Paseban Kencong,Jember.

JEMBER UPDATE - Ratusan orang dari berbagai latar belakang pada Sabtu,(16/11)  pagi memadati area pantai Paseban yang terletak di sebelah selatan Kecamatan Kencong Jember Jawa timur.

Mereka berbondong bondong saling bahu membahu menanam ribuan Pohon Cemara di sepanjang sepadan pantai demi untuk penghijauan.,selain tanam pohon juga membersihkan sampah berserakan yang di tinggalkan para wisatawan yang telah berkunjung di pantai yang berpasir hitam yaitu Paseban.

Serka Mustain selaku Babinsa Desa Paseban Dari Koramil 0824/18 Kencong saat di wawancarai perihal kegiatan ini mengatakan

"Kegiatan ini yaitu kegiatan pembersihan pantai,selain itu untuk tanam pohon Cemara.,tujuanya tidak lain dan tidak bukan untuk menjaga keindahan serta untuk penghijauan agar supaya nanti pantai Paseban itu banyak tempat berteduh dan juga asri.,selain itu juga tanaman Cemara buat keindahan juga untuk menangkis jika air laut pasang"ucapnya.

Dirinya juga menambahkan jika kegiatan ini di ikuti oleh pihak Mahasiswa Unej dari Fakultas Teknik konstruksi perkapalan,serta dari Brigif serta Yonif 515 dan juga dari Koramil 0824/18 kencong yang di pimpin langsung Kapten Inf Bambang Hari Mardiyanto.,kami berharap nantinya juga banyak pemuda yang ikut andil dan turut serta menjaga dan melestarikan destinasi wisata Kencong kota tua yaitu pantai Paseban,tuturnya.(tix/rif).

No comments