JEMBER UPDATE NEWS

Kapolres Jember Bersama Mupika Kecamatan Sumberbaru Berkunjung Ke SDN Jamintoro 3

Foto : Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal SH. SIK. M.Hum saat bersama anak - anak di lokasi. (Ito).

JEMBER UPDATE - Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal SH. SIK. M.Hum bersama dengan didampingi Muspika Sumberbaru diantaranya Danramil, Kapolsek dan Camat mendatangi sekolah yang berada di perbatasan dengan kabupaten Lumajang.

Dimana kedatangan kapolres jember tersebut,
Guna mengantisipasi korban jiwa pada Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jamintoro 3 yang berada di Dusun Tempuran Desa Jambesari Kecamatan Sumberbaru pada, Jumat (29/11/2019) siang.

Dimana Kondisi Sekolah Dasar Negeri (SD) Jamintoro 3  sendiri, sangat memprihatinkan serta nyaris roboh, dimana kondisi gedung yang dibangun sejak tahun 1985 ini, sudah tidak bisa ditempati kembali, terlebih memasuki musim hujan yang akan mengancam keselamatan siswanya.

“Kondisi sekolah sudah sangat rapuh dan memprihatinkan, harus segera dibenahi, dan tahun depan mudah-mudahan rehab sekolah ini menjadi perioritas Pemkab, untuk sementara waktu, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, kami siapkan 2 tenda milik Polres untuk dijadikan ruang belajar sementara, sampai gedung selesai direhap,” ujar Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal.

Hal senada pun disampaikan oleh Ahmad Dimyati Kepala Sekolah SDN Jamintoro 3, kepada wartawan mengatakan, bahwa bangunan sekolah yang ia pimpin sejak berdiri memang tidak pernah mendapat program rehab, sehingga kondisi gedung yang hanya memiliki 3 ruang kelas ini rusak dimakan rayap. “Sudah 24  tahun tidak mendapat perhatian, sekarang kayu-kayu banyak yang rapuh, dan harus disangga, tapi kami tetap merasa khawatir kalau sewaktu-waktu roboh, makanya untuk sementara ini siswa kami titipkan di rumah warga sekitar sekolah dan juga di mushola,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Sumberbaru Dedy Winarno, saat dikonfirmasi wartawan disela-sela mengikuti kunjungan bersama Kapolres mengatakan, bahwa pihaknya sudah melaporkan kepada Bupati dan akan segera di usulkan untuk pembangunannya, terlebih tanah tempat berdirinya SDN Jamintoro 3 merupakan tanah bergerak, dibutuhkan kontruksi bangunan yang kuat. “Kondisi bangunan ini sudah kami laporkan ke Bupati, dan sudah diusulkan di APBD 2020, mudah-mudahan bisa segera teratasi, sebab untuk melakukan rehab pada sekolah ini, dibutuhkan kontruksi bangunan yang kuat, karena berada di lereng pegunungan, dan kontur tanahnya juga tanah bergerak,” ujar Dedi.

Selama berkunjung ke SDN Jamintoro 3, selain memberikan bantuan 2 tenda untuk belajar, Kapolres juga memberikan uang saku dan bantuan buku untuk siswa dan dewan guru. (Sid/rif).

No comments