JEMBER UPDATE NEWS

Gerak Jalan Indah Dan Unik Di Gelar, Kencong Kota Tua Mengaung

Teks Foto: Ribuan Warga Kecamatan Kencong Saat Ikuti Kegiatan Indah Dan Unik Dalam Kegiatan Gerak Jalan Citra Pahlawan Kencong Kota Tua. (tix).

JEMBER UPDATE - Ribuan Peserta Gerak Jalan Citra Pahlawan agenda Tahunan yang di gelar oleh pemerintahan Kecamatan Kencong Jember pada Sabtu, (30/11/2019) siang,  yang sudah berumur Puluhan Tahun yang bertajuk Kencong Kota Tua indah dan unik masih menjadi primadona.

Gelaran yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar masyakarat kencong inipun tetap menjadi barometer.peserta dari segala macam institusi atau pun masyarakat umum dan sekolah itupun sangat unik ketika mengikuti gelaran Akbar tersebut.

Terlihat beberapa puluh peserta ada yang memakai baju yang indah dan unik seperti halnya memakai baju adat Jawa serta juga ada dari pulau Bali serta pakaian jadul di era tahun 50 an.setiap peserta yang hendak berangkat dari Start oleh pihak panitia di haruskan memakai yel yel semangat untuk memompa andrenalin tiap peserta juga agar tradisi gerak jalan citra pahlawan yang sudah di lakukan sekitar 30 tahun tidak pudar oleh jaman.

Jarak yang di tempuh gerak jalan citra pahlawan indah dan unik yaitu sekitar 10 Kilo meter yang di mulai dari desa Paseban hingga Kampung Londo Kencong kota tua.

Pihak panitia kecamatan Kencong melalui Susmiadi ST selalu camat Mengatakan

"Kegiatan ini tidak lepas dari peran serta masyarakat Kecamatan Kencong dan gerak jalan ini sudah berjalan 30 Tahun.,ini adalah salah satu Icon kencong.dan untuk tema hari ini adalah indah dan Unik dimana para peserta di haruskan memakai baju adat ataupun hasil kreasi sendiri serta sebelum peserta berangkat di Start harus ada yel yel semangat untuk menunjukan bahwa peserta itu penuh energi ketika mengikuti kegiatan ini"ucapnya.(tix/rif).

No comments