JEMBER UPDATE NEWS

Tutup Bimtek Kades Terpilih, Wabup Muqit Tantang Kades Untuk Meniru Sikap Politik Jokowi

Foto : Istimewa (*).

JEMBER UPDATE - Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief, menutup kegiatan Bimbingan Teknis dan Pembekalan terhadap 143 kades yang sudah dilantik serta 13 kepala kades terpilih yang belum dilantik.

Dengan di dampingi Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispemasdes) Jember Edy Budi Susilo yang digelar di Aula Wahyawibawa Graha Pendopo Pemkab Jember. Jum'at (25/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Wabup berpesan agar kepala desa yang sudah terpilih, bisa meniru dan mencontoh politik yang sudah dilakukan ditunjukkan oleh Pemimpin Negeri ini. “Kita tahu, bagaimana situasi politik pada Pilpres lalu, yang begitu sangat menyita perhatian, namun hari ini kita juga melihat, bagaimana pak Jokowi bisa bersama membangun negeri bersama pak Prabowo, saya kita hal ini bisa dilakukan oleh bapak ibu sekalian terhadap lawan politiknya kemarin,” ujar Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief saat memberi materi penutup.

Wabup berpesan, agar kepala desa terpilih bisa mengayomi masyarakat tanpa melihat mereka mendukung siapa saat Pilkades kemarin. “Jangan sampai masyarakat yang tidak mendukung bapak ibu sekalian lantas tidak mendapat perhatian, lupakan beda pilihan kemarin, karena saat ini semuanya menjadi warganya, sebagai pemimpin di desa harus memberi contoh yang baik,” beber Wabup.

Wabup juga menyitir salah satu mutiara hikmah dalam hadist yang berbunyi, “Bencilah musuhmu sekedarnya, karena suatu saat akan menjadi temanmu, dan Cintailah kekasihmu sekedarnya saja, karena sipa tahu suatu hari nanti dia akan menjadi orang yang paling engkau benci”.

“Dalam politik hadist tersebut sangat sesuai, oleh karena itu, saya ajak para kades terpilih ini untuk merangkul calon kades yang kemarin belum beruntung, untuk diajak  berembuk, karena saat sama-sama mencalonkan diri, semua memiliki tujuan yang sama, yakni untuk memajukan desa,” ujar Wakil Bupati.

Wabup juga berharap, agar kades benar-benar bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku dan tidak melenceng, terlebih anggaran dana desa yang cukup besar, jika tidak dikelola dengan baik, justru bisa menjadi pemicu kades berurusan dengan hukum.

“Selama bimtek dua hari sejak kemarin, seluruh kades terpilih sudah mendapat materi baik dari kejaksaan, kepolisian, pengadilan dan lainnya, tidak perlu takut dalam mengelola keuangan desa, asal berhati-hati dan dikelola dengan baik, Insya Alloh tidak ada yang perlu ditakutkan,” pungkas Wabup. (Sid/rif).

No comments