JEMBER UPDATE NEWS

Tumbuhkan Rasa Nasionalisme,Ribuan Siswa SMK PGRI 05 Jalan Sambil Ucap Sumpah Pemuda

Teks Foto:Ribuan Siswa Siswi SMK PGRI 05 Kencong Jember Saat Gelar Acara Sumpah Pemuda Sambil Berjalan Memakai Baju Adat. (Tix).

JEMBER UPDATE - Ribuan Siswa-siswi SMK PGRI 05 Kencong Jember Jawa timur gelar jalan sehat memakai baju adat.Uniknya lagi kegiatan tersebut seluruh peserta yang berjumlah Ribuan dan menempuh jarak 5 KM itu pun tak henti henti ucapkan sumpah pemuda.kegiatan ini selain untuk menumbuhkan semangat patriotisme juga guna menyambut hari besar yang jatuh pada hari Senin tanggal 28 Oktober yaitu Hari Sumpah Pemuda.


Rangkaian kegiatan BBS,(Bulan Berkunjung SMK Prima) memasuki tahun ke 9 dengan di isi serangkaian kegiatan sekolah dan tiap tiap pencapaian siswa siswi di Tampilkan dalam 2 hari ini pun meliputi., Gelaran pemilihan Duta Sekolah,Servis Gratis,Bazzar serta pada puncaknya pada hari Minggu,(27/10) pagi hingga siang.

Puluhan Siswa siswi juga mengelar Tarian Gemu Famire dari tanah Papua pada acara BBS tersebut.selain di selingi dengan tarian juga Teatrikal persatuan dan kesatuan terlihat lekat dalam kegiatan yang di kemas sedemikian menarik dan tidak lepas dari koridor kerukunan antar umat beragama atau pun adat istiadat dari berbagai daerah seluruh Indonesia.

Kadek Nanda Ayu Natasya salah satu Kandidat Duta Sekolah mengatakan
"Saya sangat bangga dengan kegiatan ini,saya sendiri asli dari pulau Bali dan bersekolah disini tidak menyangka jika kegiatan tahunan di SMK Prima sangat mengedepankan asas persatuan dan kesatuan dan hal itu tercurah pada kegiatan BBS dua hari ini.selain itu juga pihak sekolah kami mengadakan jalan sehat dengan memakai baju adat seluruh Indonesia serta lantang kan sumpah pemuda di setiap kami berjalan"ucapnya.

Pihak sekolah sendiri melalui Kepala Sekolah SMK PGRI 05 Kencong Saiful Anwar Spd mengatakan

"Bulan berkunjung Smegrima atau BBS ini sudah memasuki tahun ke 9.dan setiap tahun kami melakukan terobosan dan perbaikan demi kemajuan.,dan serangkaian kegiatan dua hari ini yaitu jalan sehat memakai baju adat yang di ikuti hampir 2000 siswa siswi serta melantunkan Sumpah pemuda di sepanjang jalan selain itu juga adakan Bazzar produk sendiri juga servis gratis juga adakan tarian dari tanah Papua.,selain itu juga masih banyak serangkaian kegiatan yang di kemas menarik dari para siswa dan siswi agar setiap tahun kegiatan BBS di sekolah kami ada yang berbeda namun tidak keluar dari kaidah sekolah yang mengedepankan persatuan dan kesatuan saling hormat menghormati antar suku,Ras dan Agama di seluruh Indonesia"pungkas kepala Sekolah.(tix/rif).

No comments