JEMBER UPDATE NEWS

Tak Hiraukan Himbauan Satpol PP,Pedagang Salai Aturan Perda Di Usir

Teks Foto:Satpol PP Kecamatan Kencong Saat Gelar Ofensif Pedagang Buah Di Bahu Jalan Raya Depan PTPN XI Gunungsari Kencong,Jember. (Tix).

JEMBER UPDATE - Satuan polisi pamong Praja Kecamatan Kencong Jember Jawa timur pada Senin,(29/10) siang ahirnya turun tangan dan mengusir Belasan  para pedagang kaki lima(PKL) yang memakai baju jalan yang memang dalam aturan perda dilarang.

Aturan yang sudah terpasang di pinggir bahu jalan depan PTPN XI Gunungsari Kencong yang tidak lama terpasang tersebut memang secara tidak langsung telah di abaikan oleh pihak pedagang yang notabene memang menyalai aturan perda nomer 12 tahun 1995 tentang PKL.

Hal itulah akhirnya pihak Satpol PP kencong selain mengusir juga menegur keras agar mereka tidak kembali berjualan di area tersebut dengan batas Satu kilo meter ke arah timur atau sebaliknya.di karenakan kawasan tersebut memang tidak di peruntukan untuk para pedagang.

Pihak Muspika kencong sendiri melalui Camat Kencong Susmiadi ST saat di konfirmasi perihal kegiatan Ofensif Satpol PP mengatakan

"Kami memang sudah memasang himbauan larangan para PKL yang berdagang di wilayah tersebut,dan hari ini sudah mulai di Operasi dan seterusnya akan di lakukan agar supaya kawasan tersebut bebas dari area perdagangan.jika teguran Himbauan sudah kita lakukan namun pedagang tetap ngotot berjualan nanti kami akan koordinasi sama pihak TNI dan Polri untuk melakukan ofensif dan jika memang terus di lakukan berjualan oleh pedagang maka tidak menutup kemungkinan penyitaan akan juga di lakukan oleh pihak TNI atau Polri"pungkasnya.

Karena kami sudah pasang aturan perda nomer 12 tahun 1995 tentang PKL dan itu sudah jelas bunyinya agar pedagang tidak berjualan di situ., Ujarnya.(tix/rif).

1 comment:

  1. Seharusnya di buatkan tempat untuk berjualan, karna rakyat juga butuh makan. Tidak cuman di larang tapi tidak di beri solusi. Kasian rakyat nya bos.

    ReplyDelete