JEMBER UPDATE NEWS

Peringatan HSN Ke 5, Bupati Faida Intruksikan Untuk Pakai Busana Muslim

Foto : Istimewa (*).

JEMBER UPDATE - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang puncaknya akan digelar esok Selasa (22/10/2019), Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR membuat terobosan dengan mengintruksikan seluruh Aparat Sipil Negara (ASN), khususnya yang beragama islam dilingkungan Pemkab Jember untuk mengenakan sarung dan berbaju koko dan bagi ASN perempuan mengenakan busana muslim, sedangkan untuk yang non muslim bisa menyesuaikan, Intruksi ini tertuang adalam surat edaran Bupati nomor 065/981/1.23/2019.

“Santri dan Pesantren itu memiliki kontribusi besar dalam sejarah kemerdekaan negara Indonesia, terutama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, tidak salah jika pada tanggal 22 September diperingati sebagai Hari Santri sesuai dengan surat keputusan Presiden nomor 22 tahun 2015,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR.

Bupati menambahkan, dalam peringatan HSN ke V ini, Pemkab Jember juga menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya Kirab Santri, Upacara, doa bersama juga pemberian beasiswa kepada para santri yang hafal Al Quran, serta berbagai lomba dan kegiatan sosial lainnya.

“Tahun ini, Hari Santri temanya Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia, dan tema ini bukan hanya pepesan kosong, karena santi itu dididik dan dibesarkan dalam lingkungan yang penuh kedamaian, sesuai ajaran Islam yang rahmatan lilalamin,” ujar Bupati Jember.

Bupati juga berharap, momen HSN ke lima ini bisa dimanfaatkan betul oleh santri, tidak hanya sekedar apel dan kirabm tapi bisa menjadi penyemangat santri untuk berkiprah lebih aktif lagi di berbagai bidang sesuai kemampuannya. “Santri pada saat ini jangan hanya menjadi penonton saja, tapi harus bisa menjadi pemain,” pungkas Bupati. (Sid/rif).

No comments