JEMBER UPDATE NEWS

Peresmian Lapangan Pistol Brigif 9/2 Jember, Bupati Faida : lapangan Tembak Pistol tidak hanya untuk TNI tapi juga untuk masyarakat Jember

Foto : Istimewa (*).

JEMBER UPDATE - Lapangan tembak Pistol yang dibangun di lapangan Brigif 9/2 Kostrad, dan diresmikan oleh Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Mayjend. TNI Tri Yuniarto pada kamis (24/10/2019) disambut baik oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, terlebih dalam kesempatan tersebut, Pangdivif mengatakan, bahwa lapngan Tembak Pistol ini tidak hanya untuk TNI tapi juga untuk masyarakat Jember.

“Tentu kami menyambut baik apa yang sudah disampaikan oleh Panglima, dan tadi sudah kita lihat, ada beberapa fasilitas yang kurang, karena lapangan tembak ini juga untuk mencari bibit-bibit atlit dari Jember tentu kami harus mendukung, dan untuk kekurangan fasilitas seperti kebutuhan beton untuk melengkapi fasilitas, akan kami anggarkan, hal ini bukan untuk mendukung TNI tapi mendukung calon atlit tembak yang juga warga Jember,” ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati berharap, adanya lapangan tembak pistol ini, selain melengkapi sarana olah raga yang sudah lebih dulu ada di Kabupaten Jember, kehadirannya bisa dijadikan wisata edukasi bagi pelajar, dimana pelajar di Jember, selain berlatih menembak, juga akan mendapatkan pengalaman latihan langsung dari TNI.

“Kami berterima kasih kepada panglima, dan tentu keberadaan lapangan tembak pistol ini tidak akan kami sia-siakan, dan akan kami jadikan wisata edukasi juga,” beber Bupati.

Seperti diketahui, Lapangan tembak pistol ini melengkapi keberadaan lapangan tembak sebelumnya yang ada di sisi atas dari lapangan tembak yang sudah dimiliki oleh Brigif 9/2 Kostrad Jember, dalam peresmian tersebut, Pangdivif 2 Kostrad Mayjend. TNI. Tri Yuniarto, dalam sambutannya mengatakan, bahwa lapangan tembak pistol ini juga harus memberi manfaat untuk rakyat.

“TNI itu dari rakyat, oleh karena itu, TNI juga harus cinta rakyat, dan lapangan tembak ini persembahan dari TNI untuk rakyat, tentunya digunakan semestinya untuk mencari bibit-bibit atlit menembak dan juga untuk berlatih,” pungkas Mayjend. TNI. Tri Yuniarto. (Sid/rif).

No comments