JEMBER UPDATE NEWS

Pembangunan Asrama Haji Wujud Janji 22 Kerja Faida - Muqit

Foto : saat Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR lakukan Sambutan pada Peletakan batu pertama pembangunan Asrama Haji. (Hms).

JEMBER UPDATE - Salah satu Wujud Janji 22 Kerja Faida - Muqit sudah diwujudkan dengan Pembangunan Asrama Haji di kabupaten Jember, yang menjadi program pemerintah kabupaten jember.

hal ini terlihat ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Asrama haji yang berlangsung Di Jember Sport Garden (JSG) Ajung Jember. Pada Senin (07/10/2019) pagi.

Selain peletakan batu pertama pembangunan asrama Haji, Bupati juga menggelar syukuran dengan 300 pekerja terdiri dari tukang dan kuli yang terlibat dalam pembangunan asrama haji tahap pertama. “Hari ini kita slametan dan tasyakuran untuk peletakan batu pertama pembangunan asrama haji bersama dengan 300 pekerja dan pengurus KBIH, kita ajak para pekerja, karena kesuksesan pembangunan asrama haji ini juga ditangan mereka,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR kepada sejumlah wartawan.

Bupati menambahkan, pembangunan ini sendiri akan dilakukan beberapa tahap, dimana tahap pertama dengan anggaran 17,5 M ini untuk pondasi dan struktur bangunan. “Untuk tahap pertama dengan anggaran 17,5 M ini, untuk pondasi dan struktur bangunan, sedangkan pada Januari 2020 nanti, akan kita lanjutkan dengan tahap kedua, dengan anggaran 132 M untuk bangunan dengan gedung 7 lantai,” imbuhnya Bupati.

Lebih jauh Bupati Faida MMR, menjelaskan bahwa untuk tahap ketiga, Pemkab melalui PAPBD akan melakukan penganggaran lagi senilai 70 M yang digunakan untuk melengkapi interior pada bangunan tersebut. “Dengan tambahan interior, asrama haji ini nanti juga bisa difungsikan sebagai hotel transito, asrama Atlit, Wisma Diklat dan Wisma Daerah, sehingag bermanfaat untuk semua,” jelasnya.

Oleh karenanya, Bupati Faida MMR mengatakan jika Asrama Haji ini sendiri akan dilengkapi dengan 440 tempat tidur terdiri dari 135 kamar tidur, tidak hanya itu, diarena asrama haji juga akan dibangun miniatur Kakbah dengan ukuran separo dari aslinya, serta miniatur Shafa Marwa dengan ukuran sepertiga dari aslinya.

“Kita lengkapi fasilitas dan interiornya, karena arena JSG ini akan menjadi pusat keramaian, dan bisa dijadikan tempat untuk wisata religi, nanti juga akan kita siapkan simulator pesawat, sehingga bagi masyarakat yang belum pernah naik pesawat bisa mencobanya disini,” pungkasnya. (Sid/rif).

No comments