JEMBER UPDATE NEWS

Nyuri Hape,Si Slamet Masuk BUI

Teks Foto:Slamet,(40) Saat Di Amankan Jajaran Reserse Kriminal Kencong Pasca Pencurian Handphone.

JEMBER UPDATE - Tindak kasus pencurian handphone yang menimpa warga Dusun Sidonganti,Desa Kraton, Kecamatan Kencong Jember bernama M. Rizal Alfarizi,(30) ahirnya terungkap.

Pelaku sendiri ternyata warga Desa Cakru Kecamatan Kencong bernama Slamet,(40) yang berprofesi sebagai tukang batu bata.,

Pelaku sendiri yang menurut informasi dari pihak kepolisian sektor kencong ternyata adalah resividis dan pernah tersangkut masalah pencurian dan pernah di hukum beberapa tahun lalu.

Pencurian yang di laporkan korban pada tanggal 18 September 2019 silam dan korban sempat kehilangan sebuah handphone merk Vivo di kamarnya tersebut tidak menyangka di karenakan kawasan tersebut itu aman dari gangguan pencuri namun akibat ulah pelaku yang membobol cendela itupun akhirnya dirinya sempat kaget dan laporan pencurian itupun di lakukan mapolsek kencong.

Pelaku sendiri Slamet mengaku jika hasil dari mencuri dia itu di gunakan untuk menyambung hidup., dirinya juga mengaku jika pada waktu itu mengunakan obeng untuk membobol jendela milik warga yang kebetulan saat dia lewat kamar nya lampunya hidup dan ketika di intip ada sebuah handphone.,lantas niat jahatnya itu muncul dan tindakan pencurian itupun ia lakukan.

"Saya mencuri buat sambung hidup pak,dan saya kapok tidak akan mengulangi perbuatan ini lagi"sesalnya.

Pihak Kanit Reskrim Mapolsek kencong Bripka Anton Wijaya SH Selasa,(15/10) saat di konfirmasi mengatakan

"Kami lidik lama pelaku ini dan akhirnya kami bisa lacak dari handphone yang ia jual dan ahirnya nama pelaku muncul dan kami sergap saat pelaku sedang melihat televisi dirumahnya.,kami bawa kami sidik dia mengaku dan kami kembangkan kasus ini.untuk pelaku kita terapkan pasal 363 pencurian dengan ancaman di bawah 5 tahun" pungkas Kanit Reskrim.(tix/rif).

No comments