JEMBER UPDATE NEWS

Kembalikan Berkas Bacabup, Cak Salam Naik Delman Dengan Diarak Ratusan Becak

Foto : H.Abdus Salam saat naiki delman dengan ratusan becak menuju kantor Bapilo Partai Nasdem. (Sd). 

JEMBER UPDATE - Dengan menaiki delman dan dikawal ratusan abang becak dan PKL, H. Abdus Salam atau biasa disapa Cak Salam, mendatangi kantor Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Nasdem Jember.

Dimana Kedatangan Cak Salam ke kantor Bapilu DPD Nasdem Jember tersebut, berlangsung di Jalan Brawijaya Jubung Sukorambi Jember, Senin (21/10/2019) siang, untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup dirinya karena sudah diambil beberapa waktu yanģ lalu.

Pengembalian ini diterima langsung oleh jajaran pengurus DPD Partai Nasdem Jember, diantaranya H. Marzuki Abdul Ghofur dan beberapa pengurus lainnya seperti Sekretaris DPD Partai Nasdem Jember Drs. Bambang Harianto.

“Kedatangan kami ke sini untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup Jember, selain di partai seperti PDI P, kami juga mendaftar lewat DPD Nasdem, karena kami tahu, di Jember tidak ada 1 pun partai yang bisa mengusung calonnya sendiri, oleh karena itu, komunikasi antar partai juga kami lakukan,” ujar H. Abdus Salam yang juga pengusaha muda yang bergerak di bidang properti ini kepada sejumlah wartawan.

Ketika ditanya keterlibatannya ratusan abang becak dan beberapa PKL dalam mengembalikan formulir ini, Cak Salam mengatakan, bahwa dirinya ingin memberikan pendidikan politik dan juga sosialisasi kepada masyarakat, bahwa pada tahun 2020 Jember akan menggelar Pilkada.

“Tidak banyak orang yang tahu kalau Jember akan menggelar pesta demokrasi, oleh karenanya, dengan melibatkan mereka saat mengembalikan formulir pendaftaran ini, juga bagian dari sosialisasi pilkada 2020 nanti,” ujar Cak Salam.

Sementara Sekretaris DPD Partai Nasdem Jember Drs. Bambang Harianto, kepada media mengatakan, bawah sejak dibukanya pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Jember pada Pilkada 2020 nanti, sudah ada 6 bakal calon yang sudah mengambil formulir, namun yang mengembalikan baru 5 bakal calon.

“Sejak dibuka pada 23 September lalu, sudah ada 6 warga yang mengambil formulir, namun sampai saat ini baru 5 yang mengembalikan, yakni H. Hendy, Pak Rasyid, Dosen Unej Pak Kholiq, H. Sulis dan H. Salam ini, sedangkan yang belum mengembalikan mantan ketua AKD yakni Zulkifli.,” beber Bambang.

Namun, ketika disinggung mengenai kader partai, Bambang menegaskan, bahwa siapapun bakal calon bupati yang ingin mendapat rekom dari Partai Nasdem harus melalui tahapan dan mekanisme diantaranya mendaftar, kalau tidak mendaftar tidak akan mendapat rekom, meskipun itu kader sendiri.

“Ya semua harus melalui mekanisme dan ketentuan, yakni mendaftar, bisa lewat DPD maupun DPW, kalau gak mendaftar, ya jangan berharap mendapatkan rekom,” pungkasnya. (Sid/rif).

No comments