JEMBER UPDATE NEWS

Ikuti Tilawatil Qur'an Tingkat Provinsi Di Tuban, Wabup Jember Berangkatkan Qori' Dan Qori'ah Jember

Foto :  saat sebelum pemberangkatan ke tuban, para Qori' dan Qori'ah bertemu dengan Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief,. (Jun).

JEMBER UPDATE - Sebanyak 46 Qori' dan Qori'ah asal kabupaten jember yang akan mengikuti musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat provinsi Jawa timur yang ke 28 tahun 2019 yang diselenggarakan di kabupaten tuban.

Dimana Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief yang didampingi Kepala Bagian Bina Mental Pemkab Jember,. Bambang Saputra SH. melepas Qori' dan Qoriah yang berlangsung di halaman pemerintah kabupaten jember pada, Kamis (24/10/2019) siang.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief, usai melepas Qori' dan Qori'ah menyampaikan bahwa Kafilah ini harus mempersiapkan diri dengan baik, dan bisa menjadi juara dengan membawa nama harum kabupaten Jember.

“Kalian adalah duta religi dari Jember, persiapkan diri dan jaga sikap dan kesopanan selama berlangsungnya MTQ, karena hasilnya nanti, tidak hanya untuk kalian sendiri, tapi juga untuk masyarakat Jember,” ujarnya.

Selain itu, Wabup Muqit juga menuturkan bahwa pemkab jember memberikan jaminan kepada Kafilah yang menjadi duta MTQ Jatim ke 28, yakni jaminan untuk mendapatkan jenjang pendidikan sampai ke perguruan tinggi. “Ada dari adik-adik yang menjadi kafilah MTQ sudah hafal 30 Juz, jangankan hafal 30 Juz ,yang hafal 10 Juz pun akan kami berikan jaminan pendidikan sampai perguruan tinggi,” tuturnya.

Jember sendiri pada MTQ kali ini akan mengikuti 7 cabang yang dilombakan, yaitu Tilawah Al Quran, Hifzh Alquran, Tafsir Al Quran, Syarhil Al Quran, Fahmil Al Quran, Musabaqah Makalah Al Quran (MMQ), dan Cabang Khat Al Quran, tidak hanya itu, Pemkab Jember juga mengirimkan delegasi pawai Taaruf dan tim Pameran selama MTQ berlangsung selama 24 oktober sampai 2 Nopember.

Sementara  Kepala Bagian Bina Mental Pemkab Jember,. Bambang Saputra SH. Pada kesempatan yang sama juga menyampaikan, bahwa Kafilah MTQ asal Jember, segala akomodasinya sudah ditanggung oleh Pemkab, termasuk kepada 11 pendamping dan 7 orang tua dari Kafilah.

“Seluruh akomodasi Kafilah MTQ ditanggung pemkab, mulai dari seragam, koper dan selama berada di Tuban, termasuk 11 pendamping dan 7 orang tua peserta, karena ada 7 kafilah dari Jember yang masih anak-anak yang masih harus didampingi oleh orang tuanya,” pungkasnya.(sid/rif).

No comments