JEMBER UPDATE NEWS

DPO Pelaku Pencuri Motor Di Tempat Hiburan Tertangkap

Teks Foto:Solihin DPO Specialis Pencuri Motor Di Tempat Hiburan Jaranan Ahirnya Tertangkap Di Kuta Bali. (Tix).

JEMBER UPDATE - Kasus tindak pencurian specialis sayapan dan tempat hiburan Jaranan di wilayah Jember selatan yang sempat kabur dan di terbitkan lah DPO(daftar pencarian orang) oleh polres Jember yang di tanggani oleh jajaran Tim buru sergap Hunter Jember barat polres Jember ahirnya pelaku tertangkap.

Setelah sebelumnya pelaku pertama atas nama Tamam Prayoga,(19) asal Wringinagung Kecamatan Jombang yang awal Hampir satu bulan tertangkap tangan dengan barang bukti Scoppy hasil curian sudah di proses hukum dan dari mulut pemuda tersebut setelah di interogasi jika selama ini dirinya bekerja tidak sendiri namun bersama Solihin yang ketika di grebek sudah kabur entah kemana.

Atas kejelian tim Buru Sergap Hunter Jember barat polres Jember yang di pimpin Aipda Rudi Hartono SH akhirnya melakukan serakaian investigasi dari berbagai sumber untuk mencari seseorang DPO yang notabene telah kabur tersebut.

Alhasil akhirnya pencarian itu membuahkan hasil bahwa pelaku tersebut yang sudah ter DPO berada di pulau Dewata Bali tepatnya di wilayah kute.ahirnya tim buru sergap berangkat kesana dan alhasil pelaku bernama Solihin,(21) asal Wringinagung, Jombang di tangkap pada Rabu,(9/10) 08.47 WITA.karena pelaku tahu kedatangan petugas Gabungan dari Resmob Polrestabes Denpasar dan Resmob Hunter Jember barat  pelaku melawan dan ahirnya sempat terjadi pergulatan dan akhirnya terpaksa dengan tindakan tegas terukur pelaku di lumpuhkan dengan timah panas di salah satu kaki yang bersangkutan.

Setelah itu pelaku DPO di amankan dan dibawa ke Polres Jember yang bersangkutan mengaku jika telah mencuri di beberapa wilayah yaitu Semboro,Kencong Umbulsari dan beberapa tempat dan membuahkan hasil dari kejahatan pencurian yang mereka lakukan mengunakan kunci T tersebut.

Aipda Rudi Hartono SH selaku Kanit Resmob Hunter Jember barat polres Jember Kamis,(10/10) malam saat di konfirmasi membernarkan perihal penangkapan pelaku DPO Ranmor tersebut yang telah lama menjalankan aksinya di tempat hiburan Jaranan dan rumah warga yang di parkir lengah di kawasan Jember selatan dan barat.

"Kami koordinasi dengan Resmob Polrestabes Denpasar dan pelaku berhasil kita tangkap meski melawan dan kami sudah bawa pelaku ke polres Jember guna proses lebih lanjut"ucap Aipda Rudi.(tix/rif).

No comments