JEMBER UPDATE NEWS

Bupati Jember Bangga Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Nasional Dayung Dragon Boat

Foto : Peserta Kejuaraan Nasional Dayung Dragon Boat Festival Bupati Cup 2019. (Istimewa (*) ).

JEMBER UPDATE - Jember menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Dayung Dragon Boat Festival Bupati Cup 2019, kejuaraan ini akan digelar selama dua hari di Pantai Payangan (Teluk Love) Ambulu Jember, mulai Sabtu tanggal 26 sampai Minggu 27 Oktober 2019.

ada 48 tim yang terdiri dari 496 atlit dan 54 official dari berbagai daerah seperti Surabaya, Cilacap, Sidoarjo, Purwakarta, Jakarta, Jember dan beberapa daerah lainnya di Indonesia yang akan mengikuti kejuaraaan ini.

“Ini Sebuah kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Jember karena telah dipercaya sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional Dayung Dragon Boat Festival Bupati Cup 2019, kegiatan ini sinergi antara TNI AL dengan Pemkab Jember, dengan total hadiah 160 juta lengkap dengan trophi dan piagam,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR.

Sebagai tuan rumah, Bupati berharap, agar masyarakat sekitar arena kejuaraan, seperti Watu Ulo, Payangan dan juga Sumberjo Ambulu, untuk bisa terlibat menjadi tuan rumah yang baik dengan memanfaatkan momentum ini untuk memperkenalkan produk-produk unggulannya.

“Kejuaraan ini bisa dijadikan momentum untuk memperkenalkan destinasi wisata pantai yang ada di Jember, sekaligus produk-produk unggulannya, kepada atlit dari luar Jember,  sehingga bisa mendorong tumbuhnya wisata dan kuliner di Jember,” ujar Bupati.

Selain itu, dengan menjadi tuan rumah kejuaraan Nasional Dayung Dragon Boat, sekaligus akan memperkenalkan cabang olahraga dayung kepada masyarakat Jember dan sekitarnya, khususnya kepada siswa dan pelajar sebagai upaya pengembangan olahraga dayung di Jember.

Dalam Kejurnas ini, ada beberapa nomor yang dilombakan, yakni perahu naga 10 pendayung 500 m umum putera, perahu naga 10 pendayung 250 m pelajar putera dan perahu karet 7 pendayung 250 m umum putera. Selain itu, panitia juga menyelenggarakan sejumlah lomba pendukung, yakni festival ikan bakar, lomba mewarnai dan menggambar, pameran UMKM dan lomba fotografi. (Sid/rif).

No comments