JEMBER UPDATE NEWS

Bentuk Pemberdayaan Masyarakat Di Jember, Bupati Serahkan Bantuan Stimulan

Foto : Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR saat menyerahkan bantuan stimulan.(sd).

JEMBER UPDATE - Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR yang di damping oleh Wakil Bupati Drs. KH. Abdul Muqit Arief Lakukan penyerahan Bantuan Stimulan kepada peserta pelatihan keterampilan yang merupakan program pemerintah jember di 22 janji kerja Faida - Muqit.

Dimana ini bentuk konsisten dalam melakukan terobosan untuk pemberdayaan masyarakatnya, tak terkecuali kalangan disabilitas dan kelompok minoritas Jember.

Penyerahan bentuan yang berlangsung Di ruang Tamayloka Pendopo pemkab Jember, Senin (07/10/2019) sore. Sebanyak 48 kelompok Disabilitas dari 23 kecamatan dan 24 kelompok minoritas dari 12 kecamatan mendapatkan bantuan stimulan dari Pemkab Jember.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR usai memyerahkan bantuan menyampaikan ke awak media, bahwa penyerahan bantuan kali ini sebagai bentuk kepedulian pemkab jember dalam menuju masyarakat yang sejahtera, agar kemandirian bekerja dalam berusaha sendiri.

“Bantuan ini wujud dari kepedulian pemerintah kabupaten Jember terhadap kesejahteraan kelompok minoritas dan disabilitas, agar mereka bisa hidup mandiri serta memiliki semangan dan kecintaan kerja dengan membuka usaha sendiri,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Faida MMR Menjelaskan, jika membantu kesejahteraan kedua kelompok tersebut, dengan diberikannya bantuan yang dianggarkan di APBD 2019 ini, jug bertujuan untuk memberikan bimbingan sosial, keagamaan, pengetahuan dan ketrampilan sesuai minat dan bakatnya.

“Ada berbagai jenis pelatihan yang diberikan, sesuai dengan bakat dan minatnya, diantaranya untuk kalangan Disabilitas meliputi menjahit, pelatihan tata boga, dan tata rias, dimana lamanya waktu pelatihan bervariatif,” Jelasnya.

Oleh karena itu, Bupati Faida MMR berharap, dengan adanya bantuan stimulan ini dapat mempersiapkan dan mematangkan kemampuan mereka sehingga mampu bersaing dan memberikan kontribusi yang positif kepada pembangunan daerah.

"Saya harap, dengan bantuan ini, mereka bisa lebih siap lagi serta matang untuk kontribusi positif, karena kalangan disabilitas dan kelompok minoritas juga memiliki potensi yang besar untuk memajukan daerahnya. (Sid/rif)

No comments