JEMBER UPDATE NEWS

Pilkades Tahap Ketiga, Bupati Faida : Pelaksanaan kali ini sudah lebih baik dari sebelumnya

Foto : warga saat menggunakan hak pilihnya.(sd).

JEMBER UPDATE - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap tiga yang digelar secara serentak di 40 desa pada 7 kecamatan berjalan lebih baik dari tahapan sebelumnya.

Seperti yang terlihat di desa tanggul wetan pada Kamis (19/9/2019) pagi, Saat Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR memimpin langsung monitoring pilkades tahap ketiga bersama dengan Dandim, Wakapolres dan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Jember.

Dalam hal ini Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR sampaikan kepada sejumlah wartawan saat melakukan monitoring di lokasi Pilkades desa Tanggul Wetan Tanggul.

“Pelaksanaan kali ini sudah lebih baik dari sebelumnya, saya melihat antusias warga yang cukup tinggi, tapi juga tidak ada penumpukan antrian untuk mencoblos, bilik suara juga disiapkan cukup banyak, bahkan di sini saya melihat panitia juga menyiapkan kursi roda untuk pemilih lansia, serta meminimalisir surat suara tidak sah,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Faida MMR menjelaskan, jika pihaknya tak hanya meninjau lokasi Pilkades di Desa Tanggul Wetan saja, tetapi juga melakukan monitoring ke beberapa lokasi Pilkades lainnya, diantaranya di Lapangan Bangsalsari, Balai Desa Pondokdalem Semboro, Lapangan Yosorati Sumberbaru dan di Desa Sidomekar Semboro.

“Pelaksanaan ini sudah bagus, dan ada peningkatan dalam pelayanan dibandingkan dengan pelaksanaan tahap pertama dan tahap kedua, ini menunjukkan kalau seluruh panitia Pilkades di Jember ingin pelaksanaan pilkades ini berjalan sukses dan lancar, mudah-mudahan untuk tahap ke empat nanti semakin baik,” Jelas Bupati.

Sementara Amrianto ketua panitia Pilkades Desa Tanggul Wetan, kepada sejumlah wartawan mengatakan, bahwa pihaknya berupaya untuk mensukseskan Pilkades, termasuk menyiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan oleh warga termasuk para lansia.

“Kami selalu mengikuti perkembangan pilkades sebelumnya, dan untuk di desa kami, kami sudah siapkan kursi roda bagi lansia, agar tidak capek berdiri dan bisa duduk sejak di pintu masuk sampai menggunakan hak pilihnya, dan kami optimis pemilih di desa kami akan memenuhi kuorum, kalau misal tidak kuorum, akan ada penambahan waktu 1 jam lagi, tapi Insya Alloh bisa kuorum,” pungkas Amrianto.  (sid/rif).

No comments