JEMBER UPDATE NEWS

Pilkades Desa Karang Duren Aman Dan Kondusif

Foto : Istimewa(*).


JEMBER UPDATE - Pelaksanaan Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahap 2 di Kabupaten Jember, dimana ada 7 desa di kecamatan balung yang ikut dalam tahapan ini.

Seperti terlihat di desa karang duren yang melaksanakan pilkades tahap ke 2 pada, Kamis (12/09/2019), dimana desa Karang Duren juga menjadi salah satu desa penyelenggara Pilkades.

Pada kesempatan tersebut, Novi Setiawan Ketua Panitia Pilkades Karang Duren Kecamatan Balung menyampaikan, bahwa  Pilkades di Desa Karang Duren berjalan kondusif dengan 2 calon kades yang mengikuti pilkades di karang duren.

"Hari ini pemerintah desa Karang Duren menggelar Pilkades dengan 2 kandidat, yakni Sutikno dan Nur Kholik. Adapun Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Karang Duren yakni 4.987 suara," ujarnya.

Tak hanya itu, Novi menjelaskan, jika nanti yang mencoblos tidak memenuhi kuorum, akan ada penambahan jam sesuai dengan tata tertib pilkades serentak di kabupaten jember. "Jika nanti tidak kuorum akan ada penambahan 1 jam untuk mencoblos, jika dalam 1 jam belum kuorum juga kita akan melakukan penambahan 1 jam lagi," jelasnya.

Oleh karenanya, Novi mengatakan Jika nanti pada pelaksanaan masih belum terpenuhi, maka akan menggunakan sistem 50+1 yang sudah disepakati.

"Dalam pelaksanaan tetep tidak memenuhi 2/3 suara, maka kita akan menggunakan sistem 50 + 1. Yang mana secara teknis dan non teknis pelaksanaan Pilkades di Desa Karang Duren berjalan kondusif," pungkasnya. (Sid/rif).

Tidak ada komentar