JEMBER UPDATE NEWS

MENYAMBUT HUT PMI KE-74, PMI JEMBER GELAR SAFARI KESEHATAN MASYARAKAT DI DELAPAN TITIK

Foto : Istimewa (*).

JEMBER UPDATE - PMI Kabupaten Jember semakin memantapkan tugas dan fungsi sebagai organisasi yang berdiri atas azas perikemanusiaan dan atas dasar sukarela dengan tidak membeda-bedakan suku, agama, golongan maupun paham politik sehingga PMI Kabupaten Jember mampu  menjalankan kegiatan kemanusiaan yang bersifat meringankan penderitaan sesama manusia.

Menyambut HUT PMI Ke-74 dan Hari Relawan PMI tahun 2019, PMI Jember gelar Safari Kesehatan Masyarakat  di delapan titik, di pasar Mangli 14 September, Terminal Tawangalun 28 September, di Yayasan Pendidikan Inklusi dan SLB 12 Oktober, Kelompok Pengajian Desa Jubung 19 Oktober, Pasar Tanjung 26 Oktober, Pasar Kalisat 9 November,Pasar Ambulu 16 November,dan di Pasar Rambipuji 23 November 2019.

drg. Ayu Dwi Anggraheni (Penanggungjawab Kegiatan) mengatakan “kegiatan safari kesehatan masyarakat gratis meliputi cek golongan darah, pemeriksaan tekanan darah, cek gula darah dan cek asam urat dengan target 100 orang di masing-masing titik, hari ini (Sabtu, 14/9) kami menggelar di Pasar Mangli, dimulai pukul 08.00 hingga selesai. Masyarakat maupun pengunjung pasar mangli sangat antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan, setelah 30 menit acara pemeriksaan kesehatan dimulai,  sudah 100 orang yang telah mendaftarkan diri untuk cek kesehatan” kata drg. Ayu.

Sementara, EA. Zaenal Marzuki menyampaikan, “Safari Kesehatan Masyarakat merupakan rangkaian kegiatan PMI Kabupaten Jember dalam rangka memperingati HUT PMI Ke-74, 17 September 1945-2019 yang setiap tahunnya kami rutin memperingati, dan tanggal 4 Oktober 2019 mendatang, kepengurusan kami telah genap dua tahun mengabdi terhadap kegiatan kemanusiaan, PMI Kabupaten Jember terus berkomitmen untuk tetap bersama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Jember membangun ketangguhan, masyarakat tangguh, pemerintah tangguh dan PMI tangguh menuju Indonesia maju karena kita tangguh”, Tegas Zaenal Marzuki.

E.A Zaenal Marzuki menambahkan, selain kegiatan Safari Kesehatan Masyarakat diatas, sepanjang bulan september hingga akhir desember 2019 PMI Kabupaten Jember menggelar rangkaian kegiatan diantaranya  Upacara HUT PMI ke-74 di pusatkan di alun-alun Jermber Selasa (17/9), Orientasi Kepegawaian  21 September, Donor Darah Pemula di Pondok Pesantren Bustanul Ulum Pakusari 27 September, Donor Darah Pemula di Pondok Pesantren Madinatul Ulum Jenggawah 11 Oktober, Donor Darah Pemula di Pondok Pesantren As-suniyah Kencong  25 Oktober, Donor Darah Pemula di Pondok Pesantren Nuris Antirogo  1 November, Donor Darah Pemula di Pondok Pesantren Al-Falah Silo 15 November, Bersih-bersih Sungai Bedadung dan Penaburan Benih Ikan 13 Oktober, Pengukuhan Pendonor 25 kali 16 Oktober, Penghijauan 3 November, Sosialisasi Anti Narkoba dan HIV/Aids  27 november, Seminar Nasional 20/12, welcome party 20/12, Upacara Hari Relawan PMI 21/12 dan Senam Massal 22 Desember 2019, kami terus berkomitmen untuk tetap bersama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Jember membangun ketangguhan, kami akan hadir ditengah-tengah masyarakat, dimasjid-masjid, gereja, sekolah, pondok pesantren hingga ke desa-desa untuk mewujudkan masyarakat sehat, masyarakat tangguh untuk Indonesia Maju, tambahnya. (Tix/rif).

No comments