JEMBER UPDATE NEWS

Masyarakat Balung Lor, Semangat Memilih Pemimpin Desanya

Foto : Warga Desa Balung Lor Saat Antri Untuk gunakan hak pilihnya di balai desa balung lor. (Sd).

JEMBER UPDATE - Masyarakat desa balung lor melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala desa serentak secara langsung, dimana desa balung lor termasuk pada pemilihan kepala desa serentak 2019 tahap ke 2.

Jumlah calon kepala desa yang akan mengikuti pilkades di desa balung lor sendiri, ada 2 calon yaitu Solehudin dan Imam Mustofa dengan daftar pemilih tetap (DPT) 16.342 pemilih.

Pemilihan pilkades tersebut, berlangsung di balai desa balung lor, kamis(12/09/2019). Dengan antusias masyarakat desa balung lor yang penuh semangat dalam memberikan hak pilihnya.

Ketua panitia pemilihan kepala desa balung lor Ali Mahfut, S. Pd menyampaikan bahwa pelaksanaan hari ini adalah melaksanakan pemungutan serta perhitungan suara dalam memilih kepala desa balung lor.

"Tentang pelaksanaan, bahwa hari ini adalah hari pemilihan kepala desa balung lor, yang mana sesuai dengan tahapan awal sampai akhir, hari ini pemungutan dan penghitungan suara," ujarnya.

Tak hanya itu, Mahfut menuturkan dengan jumlah DPTnya paling banyak sekecamatan balung, pihaknya akan memaksimalkan dalam pemilihan kepala desa balung lor ini.

"DPT balung lor sendiri ada 16.342, sesuai tahapan yang mana nanti ditunggu hingga sampai dengan jam 14.00 wib," tuturnya.

Lebih jauh mahfut menjelaskan, jika nantinya tidak akan memenuhi kuota yang sudah ditetapkan di tata tertib pilkades tersebut, masih ada tambahan waktu hingga kouta tersebut terpenuhi dengan kesepakatan antara calon kades dengan saksi dari calon kades itu sendiri..

"Nanti kita ada tambahan waktu 1 jam dulu, kita lihat dalam 1 jam ini masih tidak memenuhi, tambahan waktu kedua yaitu maksimal 3 jam dan forum terkahir minimal 50% DPT dengan perpanjangan terakhir karena setiap tahapan ada kesepakatan calon dan saksinya sendiri.jadi kita tidak mau langkah sendiri," pungkasnya.(Sid/rif).

Tidak ada komentar