JEMBER UPDATE NEWS

Kurangi Angka Golput, Panitia Pilkades Desa Balung Kidul Lakukan ini..!!!

Foto : Istimewa (*).

JEMBER UPDATE - Antisipasi masyarakat di desa balung kidul golput, panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) tahap ke 2 desa balung kidul melakukan berbagai cara agar masyarakat menggunakan hak pilihnya.

Dimana jumlah DPT di desa balung kidul sendiri, sebanyak 3.950 pemilih dengan 3 calon kades yang akan merebutkan menjadi orang nomer 1 di balung kidul.

Pelaksanaan pemungutan serta penghitungan suara sendiri berlangsung di balai desa balung kidul pada,  Kamis (12/09/2019). Dengan antusias masyarakat yang hadir dalam menggunakan hak pilihnya.

Dalam hal ini, Sukardi selaku ketua panitia pilkades balung kidul menyampaikan, bahwa pihaknya melakukan berbagai cara untuk berusaha menarik minat masyarakat dalam mengurangi angka golput di desa balung kidul ini.

"Disamping itu, kita melakukan siaran keliling dan juga pantorli serta juga memberikan informasi terhadap masyarakat, agar yang mempunyai hak pilih, antusias dalam menggunakan hak pilihnya.agar, tidak ada yang golput pada pilkades dibalung kidul ini,"ujarnya.

Selain itu, Sukardi mengatakan, pihaknya selama ini tidak pernah mengalami kendala apapun, meski hanya ada sedikit kendala yang di alami pihaknya, namun pihaknya bisa mengatasinya.

"Untuk tahapan - tahapan yang sudah kita lewati, alhamdulillah lancar, walaupun ada sedikit kendala yang memang sudah biasa dalam acara pilkades tetap alhamdulillah kondusif semua," pungkasnya. (Sid/rif).

Tidak ada komentar