JEMBER UPDATE NEWS

Imbauan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

FOTO : Istimewa (*).
JEMBER UPDATE - Pemerintah Kabupaten Jember mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019.
Untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila itu dengan mengibarkan bendera setengah tiang pada Senin, 30 September 2019.
Kemudian menaikkan bendera menjadi satu tiang penuh pada Selasa, 1 Oktober 2019.
Imbauan ini juga berlaku juga bagi instansi atau organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember.
Kewajiban mengibarkan Bendera Merah Putih ini berlaku pula untuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Jember.
Selain mengimbau pengibaran bendera, Pemerintah Kabupten Jember juga akan melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.
Upacara akan digelar di Alun-alun Jember pada Selasa, 1 Oktober 2019. Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR direncanakan menjadi inspektur upacara.
Upacara akan melibatkan para pelajar, pramuka, mahasiswa, komunitas masyarakat, Satlinmas, Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Jember, Satpol PP, Kepolisian, hingga TNI berada di barisan pasukan upacara.
Para pejabat di lingkungan Pemerintah Kaupaten Jember, Polres Jember, maupun pejabat militer dalam kesatuan di Jember juga ikut upacara. (Tim*).

No comments