JEMBER UPDATE NEWS

Helen Putri Designer Indi Naidha, Serius Menjadi Designer Muda

Foto : designer termuda Hellva Mukzy Maria Gasperz. (Min).


JEMBER UPDATE - Dunia fashion di kabupaten jember semakin terlihat banyak peminat, dimana fashion khas batik tersebut membawa trend baru dimasyarakat, terutama para muda mudi di jember.

Ini terlihat pada gelaran "Grand Fantashion Show" yang berlangsung di atrium Lippo Plaza Jember pada, Sabtu (07/09/2019) malam, yang di ikuti oleh 36 designer lokal maupun luar kabupaten jember.

Namun, kali ini ada yang beda, yakni designer termuda Hellva Mukzy Maria Gasperz, putri dari seorang designer ternama yang memiliki brand Batik Notohadinegoro yaitu Indi Naidha.

Pada kesempatan tersebut, Mukzy Maria Gasperz menyampaikan kepada sejumlah awak media, bahwa dirinya memang dari kecil sudah menjadi modeling dan akan meneruskan usaha orang tuanya yaitu Batik Notohadinegoro.

"Kalau aku sendiri, besiknya dari kecil sudah menjadi model mungkin untuk sekarang aku pengen berubah untuk melakukan designer muda," ujarnya.

Selain itu, Helen Panggilan Akrabnya menjelaskan, bahwa dirinya juga ingin meneruskan usaha keluarganya yang merupakan designer lokal di jember serta dirinya akan memberi tahu terhadap masyarakat, jika Batik tersebut bukan hanya di pakai pada waktu tertentu saja.melainkan bisa dipakai setiap hari.

"aku juga akan meneruskan usaha batiknya mama. Jadi, aku mau ngasih tau ke semua masyarakat. bahwa sebenarnya batik bisa dibuat untuk dipakai seharian gitu lho, bukan cuma dipakai Kondangan atau apalah ya, jadi juga kalau semua kalangan bisa jadi trendi. itu bisa enak untuk keluar sehari - hari juga," jelasnya.

Dalam gelaran grand Grand Fantashion Show tersebut, Designer Muda ini menampilkan busana koleksinya yang berjumlah 6 busana batik milik dirinya.

Oleh karenanya, Helen mengatakan bahwa gelaran seperti ini sangatlah penting karena berbagi pengetahuan serta sharing antar designer, dimana masyarakat mengenal fashion batik ini melalui media sosial (medsos), maka dari itu kita harus memakai medsos agar masyarakat mengetahui serta mengenalnya.

"Acara ini Penting banget om, soalnya sharing itu perlu dilakukan dari acara - acara seperti ini, karena dijaman sekarang ini, orang - orang bisa melihat lewat media sosial.jadi, kalau kayak gini ada orang ngeliput kayak gitu ya, bisa masuk media sosial, dimana otomatis itu memperkenalkan apa yang harus diperkenalkan untuk jember," Pungkasnya. (Sid/rif).



No comments