JEMBER UPDATE NEWS

Hari Berkabung Nasional: Selain Pemutaran Dokumenter SMK Mulia Juga Gelar Upacara Bendera

Teks Foto: Kegiatan Pemutaran Film G 30 s PKI Di Aula SMK Muhamadiyah 5 Cakru,Kencong Jember.

JEMBER UPDATE - Tepat pada hari Senin,30 September 2019 negara Indonesia memperingati hari Kelam sejarah yaitu penghianatan gerakan 30 September sebuah organisasi yang membuat beberapa jendral gugur dalam insiden memilukan tersebut.

Untuk memberikan pengetahuan sejarah tersebut pihak salah satu sekolah di Kecamatan Kencong tepatnya Di SMK Muhamadiyah 5 Cakru pada Senin pagi mengelar upacara pengibaran bendera setengah tiang serta pemutaran film layar lebar di Aula Sekolah tersebut dan di saksikan oleh ratusan murid.

Kegiatan itu sendiri juga di datangi oleh pihak Koramil 0824/18 kencong yang langsung di pimpin oleh Kapten Inf Bambang Hari Mardiyanto.

Pihak Koramil sendiri dalam hal tersebut selain memberikan wawasan tentang penghianatan 30 s PKI pihaknya juga memberikan beberapa petuah tentang penerus bangsa yang notabene adalah pemuda pemuda yang nantinya akan menjadi seorang pemimpin negeri kelak.

Maka dari itu selain pengibaran bendera setengah tiang yang bertujuan untuk memperingati para pahlawan yang telah gugur juga pemutaran film tersebut agar para siswa siswi tahu sedikit banyak tentang sejarah Indonesia pada masa masa itu.

Fihak sekolah sendiri melalui Guru Sejarah Andreas SPD menuturkan


" Kita mengadakan acara ini kita berharap anak-anak mengerti sejarah dan ke depan anak-anak akan paham-paham sebagai Mana membangun bangsa ini yang baik"tuturnya.

Dirinya menambahkan jika tepat hari ini adalah hari Berkabung nasional,selain pemutaran film ini kami juga mengadakan Talk Show perihal pemutaran Film dokumenter ini.,karena apa untuk melihat anak-anak mengenalkan anak-anak terkait dengan sejarah itu yang kedua nanti indikasi indikasi kebangkitan komunis ini yang perlu dikenalkan ke anak-anak sejak dini agar mereka tidak salah jalan nantinya.,tutupnya.(tix/rif).

No comments