JEMBER UPDATE NEWS

Hamid Unggul Dari Para Pesaingnya

Foto : Istimewa (*).


JEMBER UPDATE - Calon kepala desa (Cakades) nomor urut 3 Abdul Hamid berhasil terpilih menjadi Kepala Desa Curahlele pada Pilkades serentak gelombang kedua Kabupaten Jember, Kamis (12/9/2019).

Abdul Hamid unggul dengan total perolehan suara sebanyak 1.241.
Lebih rinci perolehan suara lima cakades Curahlele sebagai berikut :

1). Moh. Fauzi Rizal : 239
2). Abdul Aris : 1.174
3). Abdul Hamid : 1.241
4). Samsul Hidayat : 112
5). Mudasir : 1.074
Tidak sah : 29

Ketua panitia pilkades Curahlele, Moh. Holil mengatakan total DPT adalah 4.711.
Untuk mencapai kuorum, pihaknya mempersiapkan beberapa kendaraan roda empat untuk masing-masing dusun sebagai sarana antar jemput masyarakat ke TPS.

“Sedangkan pelaksanaan Pilkades Curahlele yang berlangsung ini di berjalan lancar dan kondusif, dari total DPT itu yang datang ke TPS untuk nyoblos jumlahnya 3.869, rata-rata yang tidak datang ke TPS adalah mereka yang bekerja maupun menempuh pendidikan di luar kota,” ucap Holil.

Pantauan langsung di lokasi, tim pemenangan Hamid telah memenuhi himbauan pemerintah dengan tidak eforia dalam merayakan kemenangan.
Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief berpesan kepada para calon kepala desa terpilih dalam Pilkades serentak 2019 agar tidak euforia dengan kemenangan yang telah diraihnya.

“Agar tidak terlalu euforia atau menampakkan kegembiraan yang berlebihan, supaya tidak menyinggung perasaan yang lainnya,” pesan Wabup Muqit saat memimpin tim monitoring 2 pelaksanaan Pilkades serentak.

Sementara bagi calon yang tidak terpilih supaya tidak terlalu berkecil hati, karena jika ingin memajukan desa sebetulnya tidak harus jadi kepala desa.
“Banyak cara dan bidang untuk memajukan desa,” pungkasnya. (Tim*).

No comments