JEMBER UPDATE NEWS

Dukung Revisi UU' KPK, Masyarakat Jember Gelar Aksi Damai

Foto : Aksi damai dukung pemerintah terkait Revisi UU' KPK.(sd).

JEMBER UPDATE - Puluhan masyarakat di kabupaten jember turun ke jalan, untuk gelar aksi damai terkait polemik revisi UU KPK (Komisi Pemberantas Korupsi) yang sudah disahkan oleh DPR pada Selasa lalu.

Dimana aksi damai sendiri berlangsung di bunderan DPRD Jember pada, jum'at (20/09/2019) sore. Dengan mengatasnamakan Forum Cinta Damai Jember Sebagai bentuk mendukung pemerintah dalam melakukan revisi UU' KPK.

Pada kesempatan tersebut, Kustiono Musri juru bicara peserta aksi menyampaikan usai orasi, bahwa aksi damai yang digelar di depan gedung DPRD Jember ini, diikuti oleh sejumlah elemen masyarakat dan pagiat anti korupsi di Jember.

“Kami mendukung pemerintah melakukan revisi UU KPK, karena bagi kami KPK bukan lembaga Ad Hock, tapi KPK lembaga komisi yang juga perlu di lakukan pengawasan,” ujarnya.

Menurut pria yang akrab disapa Cak kus tersebut, menjelaskan, bahwa selama 16 tahun kinerja KPK juga bisa dinilai, dimana kinerja KPK selama ini masih belum sempurna, dan cenderung menjadi alat politik.

“Substansinya sederhana saja, KPK itu belum sempurna, dan juga bukan malaikat, jadi perlu adanya pengawas, ketika kemarin ada saudara kita yang juda menolak revisi UU KPK, ya kita hargai, tapi ketika kami mendukung ya hak kami juga,” jelas Kustiono.

Aksi ini sendiri berjalan tertib tanpa ada gangguan dari pihak yang menolak revisi UU KPK, namun sejumlah aparat kepolisian juga terlihat mengamankan aksi ini.

Oleh karena itu, Cak Kus mengatakan, agar revisi UU KPK ini dilihat dulu dan dibahas di DPR, bukan langsung ditolak tanpa mengetahui subtansi dari revisi UU KPK itu sendiri.

“Ketika ada pemikiran-pemikiran yang menilai revisi UU KPK adalah pelemahan, seharusnya jangan ditolak dulu, tapi dicermati, dan bertarunglah di DPR,” Pungkasnya.(Sid/rif).

No comments