JEMBER UPDATE NEWS

Dua Mobil Damkar Dikirim Ke Lokasi Kebakaran

Teks Foto:Saat Warga TNI Dan Polri Memadamkan Api Yang Kian Merambat Kemana Mana.


JEMBER - Kebakaran lahan hutan di Tiga titik lokasi Gunung Tembok, Desa Tembokrejo, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember, Jawa Timur terjadi sekitar Pukul 21.00 WIB. Untuk proses pemadaman api, warga bersama TRC BPBD Jember, dibantu relawan bencana, anggota polsek setempat, dan TNI, dilakukan secara manual.

Namun untuk proses pemadaman api, tim Damkar dari Pemkab Jember mengirim dua mobil pemadam. "Untuk mobil damkar yang berangkat ada dua unit, satu dari Mako Jember, satu lagi dari Mako Rambipuji," kata anggota TRC BPBD Jember Holik, Jumat malam (6/9/2019).

Proses pemadaman api pun masih berlangsung hingga pukul 22.30 WIB ini. "Untuk luasan lahan masih belum bisa dipastikan.,Namun yang ia ketahui luas seluruhnya gunung tersebut ada 10 Hektar. Tetapi ada 3 titik lokasi di dua dusun berbeda. Sekarang yang paling penting, upaya pemadaman api agar tidak cepat meluas," kata Kades Tembokrejo Suyitno saat dikonfirmasi secara terpisah.

Untuk penyebab kebakaran juga masih dalam proses penyelidikan. "Kita masih belum tahu pasti penyebab kebakaran karena apa! Karena sekarang masih dilakukan upaya pemadaman api," sambungnya.(tix/rif).

No comments