JEMBER UPDATE NEWS

Di Tinggal Ke Tetangga,Rumah Warga Kepanjen Ludes Terbakar

Teks Foto:Rumah Warga Desa Kepanjen Saat Terbakar Pada Selasa,(10/9) pagi.(TIX).

JEMBER UPDATE - Naas tak bisa terbendung hal tersebut yang di alami Warga Dusun Panggul Melati,Desa Kepanjen,Kecamatan Gumukmas Jember pada Selasa,(10/9) pagi.Rumah yang di tinggali Pasutri tersebut terbakar di duga lantaran Kebocoran Gas LPG yang lantas Menyambar barang yang mudah terbakar hingga membuat api cepat membesar.

Ismail,(40) hanya bisa menangis bersama istri dan Satu anaknya ketika melihat si jago merah memporak porandakan rumah yang ia tempati bersama anak dan istrinya tersebut.Ismail yang saat itu sedang perjalanan berangkat kerja ke Jember sebagai Kuli bangunan yang mendapat informasi telfon dari sanak saudaranya jika rumahnya terbakar harus pulang kerumah.

Sesampai dirumah dirinya ahirnya menangis memeluk anak dan istrinya sambil melihat kobaran api yang membesar.

Ismail saat di konfirmasi perihal kejadian ini mengatakan

"Saya tadi pas berangkat kerja dapat telpon di jalan dan saya pulang katanya rumah saya terbakar mas.,saya sampai dirumah saya cari anak istri saya alhamdulillah anak istri saya selamat dalam kejadian ini"ucapnya.

Dirinya menambahkan saya tidak tahu pasti apa yang penyebab kebakaran ini mas.,saya perkirakan kerugian ini sekitar 65 juta karena barang berharga yang bisa terselamatkan cuma Sepeda Motor dan lainya tidak terselamatkan"pungkasnya.

Puluhan warga yang di bantu TNI dan Polri sempat kesulitan memadamkan api dengan alat seadanya di karenakan pada saat pagi itu angin yang berada dekat dengan pesisir itu sangat besar dan membuat api semakin liar dan sulit di padamkan.,ahirnya selang satu jam api bisa di padamkan meski satu rumah tersebut habis tak bersisa.


Menurut saksi mata Bernama Rijal,(42)

"Saya melihat kepulan asap itu awalnya sangat kecil namun setelah saya dekati terdengar dentuman keras dan api langsung menjalar kemana mana pak.,karena saya melihat ada barang di dalam rumah yang bisa saya selamatkan lantas saya terobos kobaran api dan saya selamatkan Sebuah unit Sepeda motor sedang barang berharga lainnya dan surat penting tidak bisa"ucapnya.


Di lokasi kejadian sendiri salah satu calon kepala desa nomer urut 01 dari desa Kepanjen yang ikut membantu memadamkan api langsung berkoordinasi dengan warga sekitar untuk segera membangun rumah tersebut setelah puing puing bangunan terbakar tersebut di bersihkan.

Mendengar informasi tersebut Ismail korban kebakaran rumah menangis histeris dirinya tidak menyangka rumah yang terbakar akan di bangun oleh Calon kepala Desa nomer Urut 01 bernama Saiful Mahmud. (Tix/rif).

Tidak ada komentar